Aparat Kampung Berharap Siltap Cair Bulan Ini

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Radarwaykanan.com – Memasuki bulan April atau bulan keempat Tahun Anggaran (TA) 2022, yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 para aparatur Kampung berharap Penghasilan Tetap (Siltap) atau gaji minimal terhitung Januari sampai Maret direalisasikan.

Dikatakan salah satu aparat kampung yang minta identitasnya dirahasiakan, sampai saat ini gaji aparat Kampung belum ada kabar, lantaran terkait gaji disebutkan menunggu pencairan Anggaran Dana Kampung (ADK).

Baca Juga  Kelurahan Kasui Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Saat ini sudah berjalan bulan keempat karena itu kami berharap gaji kami dicairkan untuk keperluan dirumah, apalagi bulan suci Ramadhan banyak keperluan yang harus di penuhi. Untuk pengajuan nya sendiri kami sudah melakukan pengajuan ke BPKAD Kabupaten Way Kanan namun, hingga kini belum ada tanda-tanda hilal nya akan cair.” katanya.

Baca Juga  5 Daerah Penghasil Wanita Cantik di Pulau Sumatera, Ayo Penasaran Kan!

Menanggapi hal itu, salah satu kepala kampung berharap kepada dinas terkait Pemkab Way Kanan dapat mempercepat realisasi pencairan ADK diantaranya untuk pembayaran gaji aparatur.

“Memang benar untuk gaji aparatur diambil dari ADK dan sampai sekarang dana itu belum turun masih proses,”lanjutnya

Dengan sudah berjalan bulan keempat tahun anggaran 2022 dengan kondisi belum gajian jelas berdampak terhadap konsentrasi kinerja aparatur terlebih di situasi dan kondisi seperti sekarang ini yang sedang dalam suasana paceklik.

Baca Juga  Way Kanan Akan Laksanakan Suntik Vaksin Februari 2021

“Harapan semua aparat gaji dapat mereka terima bulan puasa ini karena di bulan ini keperluan dana lebih besar. Walaupun sebagian besar gaji yang diterima untuk bayar hutang,” tandasnya (RWK/Alba)