Kampung Bengkulu Tengah Pastikan Posko Covid Berfungsi

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK– Dalam rangka Monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kampung Bengkulu Tengah, Kecamatan Gunung Labuhan, WayKanan pada Kamis (22/07) kemarin, yang tujuannya sebagai optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Kepala Kampung Bengkulu Tengah memastikan Posko Satgas Covid-19 di Kampungnya benar-benar siap serta berfungsi, termasuk ketersediaan data sampai dengan tempat isolasi demi mendukung Program pemerintah untuk meretas mata rantai penyebaran Corona sesuai dengan perintah Bupati Waykanan.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Lama Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Penghubung Di Gunung Labuhan Rusak Parah

Hal tersebut disampaikan Syarip Kepala Kampung Bengkulu Tengah saat dikonfirmasi Radar Way Kanan terkait pelaksanaan PPKM di Kampung yang ia pimpin.

Menurutnya, atas monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM yang dilakukan kemarin, Kamis (22/07) oleh para petugas Monev PPKM yang terdiri dari Kadis pertanian, Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan bersama team menjadi acuan serta trobosan yang lebih baik untuk Kampung Bengkulu Tengah supaya lebih faham terkait mekanisme dilapangan.

Baca Juga  Kampung Bumi Putra Sekolahkan Paket 9 Warga Putus Sekolah

“Dimulai dari tempat yang sudah kami sediakan, sesuai ketentuan yang dianjurkan, seandainya ada yang memerlukan isolasi mandiri,  sudah ada ruang isolasi yang representatif serta penanganannya bisa cepat,” kata Syarip.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Oleh sebab itu dirinya berharap adanya koordinasi yang baik jika kedepan terdapat kejadian yang tidak diinginkan (ada yang terkonfirmasi Covid-19 red) di Kampung untuk bersama-sama bersinergi menanganinya.

Baca Juga  Polsek Negara Batin Beri Pengamanan Vaksinasi di Purwo Agung

“Kami sudah bentuk Satgas Covid-19 dengan masif di kampung, oleh sebab itu kami tidak luput dari pengawasan dan koordinasi dalam menjalankan tugas ini, agar ada langkah-langkah pasti yang dapat kami lakukan sesuai anjuran kesehatan, hal ini tidak lain kalau bukan untuk meretas mata rantai penyebaran wabah ini,” Tegas Syarip.RWK/Oksi.