90 % Warga Tanjung Raja Sakti Sudah Divaksin Dosis 2

Blambangan Umpu-RWK,- Puskesmas Bumi Baru bersama dengan Pemkam Tanjung Raja Sakti Kejar target vaksinasi sampai akhir tahun 2021, keduanya kembali menggelar vaksinasi tahap Ke-2 Polri dengan menyiapkan sebanyak 760 dosis. Sasarannya adalah masyarakat umum yang ada di Kampung setempat.

Kepala Puskesmas Bumi Baru Deni Paika mengatakan , sebelumnya Puskesmas Bumi Baru telah melakukan Vaksinasi Dosis Pertama dari Polri sebanyak 760 di kampung Tanjung Raja Sakti, dalam Vaksinasi tahap dua ini Puskesmas Bumi Baru mengerahkan Sebanyak 15 Tenaga Kesehatan yang terdiri dari Dokter dan Bidan serta Tenaga Kesehatan yang lain.

Baca Juga  PKK Negeri Agung Gelar Posyandu Di Kampung Penengahan

“Vaksin Dosis kedua Polri sebanyak 760, dan sebelumnya kita sudah melakukan vaksin tahap pertama sebanyak760 , kemarin Senin, kita juga sudah melakukan Swiping berdasarkan data dari kampung, Ada 346 warga yang belum tervaksin. dan pada hari itu kami Bererta Ibu kepala Kampun, Babin dan alhamdulillah mendapatkan 78 orang kita ulangi lagi kita mendapat 150 orang”katanya, Selasa (23/11).

Baca Juga  Agar BLT-DD Tepat Sasaran , Kampung Rejo Sari Gelar Muskamsus

Hingga Saat ini dijelaskan Deni Vaksinasi masih terkendala oleh kesadaran Masyarakat namun Pihaknya tetap melakukan himbauan kepada masyarakat agar percepatan vaksinasi dapat mencapai target.

“paling Kesadaran masyarakat pak, kita sekarang ini tetap memberikan himbauan bahwa vaksin ini halal dan aman, tapi kita memaklumi juga terkadang ya karakter manusia dan pengetahuan masyarakat itu berbeda-beda”imbuh Deni Paika.

Baca Juga  Kadis Pendidikan Jelaskan Pemetaan Pembelajaran Tatap Muka

Terpisah Kepala kampung Tanjung Raja Sakti Yan Mintarsih, berharap dengan dilaksanakan nya Vaksinasi massal maupun secara Door to Door masyarakat Tanjung Raja Sakti dapat mencapai 100% tervaksin.

“Semuanya (masyarakat Tanjung Raja Sakti yang Tervaksin red) sebanyak 1800 dan sudah mencapai 90%, dan kemarin kami juga sudah melaksanakan vaksin secara Door To Door semoga dapat mencapai 100%”pungkasnya. (RWK/KDR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *