Tidak Dapat Jatah Cuti Nataru, Perbatasan Antar Kabupaten Dan Provinsi Diperketat

Blambangan Umpu (RWK)-Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menegaskan pernonil khususnya Satlantas Polres Way Kanan agar tidak ragu-ragu dalam memberikan peneguran kepada pelanggar kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Way Kanan pada saat memimpin apel pagi di Lapangan Mako Polres Way Kanan. yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. Selasa (23/11/2021).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau itu, khususnya satlantas yang di kedepankan sebagai satuan gugus tugas, agar bersama sama dengan satsabhara jangan sungkan melakukan peneguran, terhadap masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor tanpa dilengkapi dengan kelengkapan sebagaimana mestinya, yang pasti telah melanggar aturan lalu lintas sebab hal itu merupakan upaya dalam menekan terjadinya lakalantas yang diakibatkan dari pelanggaran.

Baca Juga  Gerebek Sabung Ayam, Polsek Negara Batin Amankan Belasan Motor

“Dalam Operasi Zebra tersebut, bukan berarti kita tidak menindak tidak bisa menegur, sehingga saya minta operasi ini menghasilkan outputnya yang baik dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Way Kanan tercipta kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres Way Kanan juga menghimbau dan mengingatkan agar Satlantas memasang baliho data korban meninggal di setiap perbatasan Way Kanan – Lampung Utara dan Way Kanan – Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan agar diupdate terus guna meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas.

Baca Juga  Polres Lampura Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun

Selain itu, Kapolres Way Kanan juga memberikan arahan kebijakan pemerintah tentang meniadakan cuti libur Nataru, kedepannya sehingga Natura dapat diimbangi dengan operasi yang cukup ketat. Oleh karena itu, dirinya meminta Kabagops agar segera menyususun rencana Operasi dengan matang, ia juga menekankan kepada personil memasuki akhir tahun agar penggunaan anggaran memenuhi standar persentasi baik di bidang pekerjaannya maupun dalam rangka penyerapan anggaran.

“Selanjutnya walapun kita masih dikejar masalah vaksinansi namun tetap upaya preventif terhadap C3 ( Curat, Curas dan curanmor) agar ditingkatkan kembali untuk mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya pelaku kriminalitas. Maka harus diimbangi dengan jajaran Satintelkam dalam meminimalisir potensi gangguan agar laporkan pada kesempatan pertama guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Way Kanan”tegasnya.

Baca Juga  Oknum Bidan Diringkus oleh Polisi diduga Gelapkan Mobil

Kapolres Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada personil yang terlibat dalam vaksinasi sehingga Polres Way Kanan mampu rengking 4 di Polda Lampung, yang menjadi membuktikan nyata bahwa pihaknya mampu bekerja sama saling bahu membahu dalam mensukseskan progam vaksinasi nasional. (RWK/Kadarsyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *