3 Orang Warga Way Kanan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari ini

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu (RWK) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes Menyampaikan Informasi Penambahan 3 Warga Way Kanan kasus terkonfirmasi covid-19 Kabupaten Way Kanan, (05/01).

Menurutnya Kronologi Pasien ke 68. 69 dan 70 yang terkonfirmasi Covid-19 yakni, Tn. ARW (P68), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 19 tahun, alamat Kampung Bratayudha, Kecamatan Umpu Semenguk, Pada (27/12), Tn. ARW merupakan kontak erat dengan rekan kerjanya yang rapid test covid-19 reaktif dan mengeluh sakit kepala sebelah hilang timbul dan dibawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan., sehingga dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif, Kemudian Pada tanggal (28,29/12) dilakukan pengambilan sampel PCR Swab dan mendapatkan informasi pemeriksaan PCR Swab Tn. ARW dengan hasil terkonfirmasi positif covid 19.

Baca Juga  Protokol Kesehatan Rendah, Kasus Covid-19 Way Kanan Meningkat Tajam

Pasien Kedua Tn. MTR (P69), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 69 tahun, alamat: Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, pada Tanggal (10,14/12), mempunyai riwayat perjalanan dari Palembang, Kemudian Tn. MTR mengeluh demam, badan lemas batuk, pilek, dan berobat ke Bidan di lingkungan tempat tinggalnya, pada Tanggal (27/12), Tn. MTR karena kondisi kesehatannya belum membaik, maka dibawa ke RS ZAPA, dan dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif, lalj dilakukan pengambilan sampel PCR Swab dan pada Tanggal (05/01), mendapatkan informasi pemeriksaan PCR Swab Tn. MTR dengan hasil konfirmasi positif covid 19.

Baca Juga  Rambat Berikan 2 Paket Sembako Dari Bupati Way Kanan Kepada Warganya Yang Isoman

Dan pasien ke tiga Tn. My (P70), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 52 tahun, alamat: kampung Bumi Ratu Sidoarjo, Kecamatan Umpu Semenguk mempunyai riwayat ada kunjungan Saudaranya sebanyak 6 orang dari Jakarta dan menginap beberapa hari di rumahnya setelahnya mengeluh hilang penciuman, badan lemas dan terasa sakit semua, lalu berobat ke RS ZAPA dan dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif, kemudian dilakukan pengambilan sampel PCR Swab, lalu pada Tanggal (05/01), mendapatkan informasi pemeriksaan PCR Swab Tn. My dengan hasil konfirmasi positif covid 19, untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di RS ZAPA Way Kanan.

Baca Juga  Kapolsek dan Uspika Gelar Vaksinasi Covid-19 Door To Door di Gunung Labuhan

Anang Menghimbau Marilah perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS,”Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja,”Tutupnya.RWK/AWAL