19 Pendukung Enembe diamankan, Satu Tewas ditembak

RADARWAYKANAN.COM – 19 Pendukung Simpatisan Lukas Enembe Diamankan, Satu Diantaranya Tewas Ditembak,Satu Pendukung Enembe Tewas Ditembak, 19 Diamankan Kepolisian Jayapura. penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh KPK.

Selain 19 orang yang ditangkap dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan, satu pendukung Enambe tewas di tembak petugas.

“Yang diamankan petugas kepolisian kurang lebih 19 orang, termasuk tadi ada yang melempar, ada yang provokator sehingga ini kita sedang melakukan pemeriksaan,” kata Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri dalam konferensi pers, Rabu, 11 Januari 2023.

Baca Juga  Kabar Baik, PPPK Guru 2022 Kembali Dibuka, Ini Penjelasan Pelamar yang Bakal Menjadi Prioritas

Fakhiri mengatakan dari ke-19 orang itu, satu diantaranya meninggal dunia karena terkena luka tembak.

“Memang pada kejadian tersebut ada kurang lebih 19 orang yang kami amankan, dua di depan Mako Sat Brimob Polda Papua, 17 itu di Polres Kabupaten Jayapura. Dari 17 yang kita amankan di Kabupaten Jayapura, ini ada satu yang kena tembak dan meninggal,” terang Fakhiri.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tak Salam Kapolri, Sinyal Kekecewaan Terhadap Polri?

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe pada Selasa, 10 Januari 2023 siang. Akibat penangkapan ini, sejumlah simpatisan Lukas Enembe menyerang markas komando (Mako) Kota Raja.

Kericuhan pecah setelah pesawat yang ditumpangi Lukas Enembe bersama rombongan KPK dan Polda Papua lepas landas dari Bandara Sentani.

Baca Juga  Pelatihan Bidang Pemberdayaan Tahun 2023 Kampung Bali Sadhar Utara

“Kita sempat bentrok dengan massa di Bandara Sentani. Terjadi setelah Bapak Lukas Enembe, rombongan tim KPK dan Polda Papua berangkat meninggalkan Bandara Sentani,” kata dia.

Berita ini juga telah tayang di disway,ide dengan Judul “Satu Pendukung Enembe Tewas Ditembak, 19 Diamankan Kepolisian Jayapura” link https://disway.id/read/678165/satu-pendukung-enembe-tewas-ditembak-19-diamankan-kepolisian-jayapura