Warga Pakuan Sakti Perbaiki Gorong Gorong Secara Swadaya

Pakuan Ratu (RWK) ,-seluruh warga dusun 1 Kampung Pakuan sakti kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan beramai-ramai berjalan beriringan untuk bergotong royong Memperbaiki gorong gorong di kampung Pakuan Sakti’, pada Minggu (11/7/21)

“Mus sebagai Warga’ Kampung Pakuan sakti menceritakan, demi kompaknya dan rasa kebermasyarakatan Warga’ Kampung Pakuan Sakti’ giat melakukan gotong royong Memperbaiki gorong gorong “bancaan” untuk mengawali kegiatan kerja bakti ini khusus bertujuan untuk memperbaiki prasarana kampung Pakuan Sakti’.

Baca Juga  Cepat Tanggap,Dalam Penanganan Covid-19 Kampung Suka Negeri

Perbaikan gorong-gorong di kampung Pakuan Sakti’ dilaksanakan dengan cara gotong royong/kerja bakti, sehingga dapat mempertahankan ciri khas Kampung Pakuan sakti di kecamatan Pakuan ratu ini seperti menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Kerja Bakti kali ini memiliki tujuan untuk memperbaiki gorong gorong kembali, menjadi kokoh lagi yang  lebih layak dan lebih indah. Kegiatan kerja bakti untuk memperbaiki gorong gorong ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, sehingga diharapkan kedepannya dengan kerja keras bersama masyarakat dusun 1 kampung Pakuan Sakti’ dapat dimanfaatan secara maksimal.

Baca Juga  DPP LSM EMPPATI Angkat Bicara, Terkait Lambannya Inspektorat Menangani Kasus BUMKam Gemah Ripah

Kegiatan hari ini yaitu kegiatan untuk memperbaiki gorong gorong yang rusak dan pengaliran air nya yang kurang lancar bertujuan sebagai bertambah nya tingkat kenyamanan dan kemajuan, untuk sementara masih bisa digunakan, sehingga kegiatan Masyarakat dan yang lainnya menyangkut transportasi sementara dapat dilaksanakan melalui gorong gorong yang di perbaiki tersebut yang telah tersedia.

Baca Juga  43 Tenaga Pendidik Negeri Agung Divaksin Hari Ini

Kegiatan kerja bakti di dusun 1 dimulai pada pagi hari, yaitu sekitar pukul 9 pagi dan berlangsung kurang lebih selama 4 jam. Ada pula selanjutnya yang yaitu berupa pembersihan aliran air nya’, secara gotong royong.

Diharapkan pembangunan kembai gorong gorong yang masih dalam proses perbaikan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat Pakuan Sakti’ maupun masyarakat sekitar”, RWK M. Azhari.