Pasar Senin Negeri Baru Ditutup Sementara

UMPU SEMUNGUK (RWK) ,- Aktivitas pasar tumpah setiap Senin di Kampung Negeri Baru,Kecamatan Umpu Semunguk, Kabupaten Way kanan ditutup sementara. Penyebabnya, Pemerintah kabupaten Way kanan saat ini menerapkan PPKM mikro lantaran berstatus zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19 (11/07).

Camat Umpu Semunguk
Satria, S.STP.,M.IP Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan
Dikarenakan saat ini insensitas penyebaran di kampung negeri baru dan sekitar nya sedang tinggi maka kampung negeri baru Memutuskan senin ini sementara di tutup pasar untuk mengantipasi penyebaran yg lebih masive,Untuk senin depan kita akan evaluasi ulang di hari jumat.

Baca Juga  Proyek SLBM Gunung Labuhan Belum Menggunakan KWH dari PLN

“Itu berlaku untuk pasar.Kalau öuntuk toko masih bisa kita tekan untuk prokes, Dan akan di monitoring,
Kalo pasar susah sekali untuk sesuai prokes apa lagi mau minta mereka masker 2 lapis dan sebagainya,”.kata Satria, S.STP.,M.IP camat Umpu Semunguk.

Menindak lanjuti Surat Edaran bupati Way kanan Nomor : 360/436/lV.05-WK/2021 Tanggal 23 Juni 2021 Tentang Pengutan lmplementasi PPKM Mikro di Kabupaten Way Kanan. maka dengan ini kepala Dusun dan RT menyampaikan kepada masyarakat di dusun masing-masing sesuai isi surat Edaran bupati Way Kanan.

Baca Juga  Tim Monev PPKM Tinjau Rumah Isolasi Kampung Pulau Batu

Kepala kampung Negeri Deson Taria Baru mengatakan untuk semua kepala untuk semua kepala Kadus, tolong umum kan di masjid sore nanti, bahwa pasar senin kita ini kampung negeri baru di tutup sementara, berdasarkan surat edaran dari bapak bupati mengingat Kampung kita masuk di zona merah tindaklanjuti semuanya ya terkait pencegahan penularan covid 19.

Baca Juga  Kampung Kaliawi Realisasikan BLT DD Hari Ini

Sementara itu, RT sekaligus penanggung jawab pasar tumpah setiap Senin menyambut positif upaya pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan imbauan kepada para pedagang pasar tumpah agar tidak berjualan sementara.  

“Ya, pasar tumpah yang beroperasi setiap satu Minggu sekali pada hari Senin tidak beroperasi sementara. Mudah mudahan secepatnya dapat beraktivitas kembali,” ujur unan pengurus pasar Senen.

RWK-Dhendy