Suport warga Isoman dengan Sembako

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, hari ini (12/7),  Menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena hasil tracing reaktif antigen. Paket sembako diserahkan kepada keluarga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri berupa bahan makanan pokok berupa 10kg beras, 30butir telur, 2kg minyak goreng kemasan, 1 kardus mie instan, dan bahan pokok lainnya yang dapat membantu warga selama 14 hari isolasi di rumah.

Baca Juga  Lapor ! Jalan Penghubung 5 Dusun Kampung Karang Agung Ini Hancur

Dalam Kesempatan Itu, Indra Kepala Kampung Gedung Harapan Mengatakan Penyaluran Paket Sembako tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Kampung dalam menyikapi munculnya kasus hasil tracing pada beberapa hari lalu.

“Warga Gedung harapan yang reaktif harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar corona tersebut, Pemerintah Kampung memberikan bantuan paket sembako,”Jelas Indra.

Baca Juga  Kampung Bengkulu Rehap Balai Kampung Untuk Maksimalisasi Pelayanan

Menurut Indra, Sebagai pelaksana kegiatan dalam hal ini pernyalurannya dibantu oleh beberapa perangkat Kampung dengan mendatangi rumah warga satu persatu atau Door to Door. Pelaksanaan penyaluran pun dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung, serta menggunakan handsanitizer.

“Kami berharap pemberian sembako tersebut agar dapat diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri. Dan agar kedepannya penyebaran Covid-19 di Gedung Harapan dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan,”Ujar Indra Kepala Kampung Gedung Harapan. Senin (12/7).

Baca Juga  Yuk Intip Kampung Karang Agung Penghasil Serai Wangi

Dalam pada itu,  Selain Pemrintah Kampung Gedung Harapan Membagikan Sembako Kepada Warga yang isolasi mandiri, Pemerintah Kampung pun Bersosialisasi mengenai Edukasi kepada warga agar tetap selalu memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain terlebih dahulu.(RWK I /AWAL).