iklan

Warga Manfaatkan Sungai Sebagai Sarana Pencucian

Gunung Labuhan RWK– Kawasan Sungai yang terletak di Dusun VII Sinar Banten Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung menjadi sarana cuci kendaraan gratis.

Menurut pantauan Radar Way Kanan bahwa tempat tersebut ternyata telah menjadi kawasan pencucian kendaraan, baik dari roda dua maupun roda empat sudah sejak dahulu. Selain tempatnya nyaman dan tidak jauh dari akses jalan raya juga tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Bacaan Lainnya

Kendaraan yang datang tidak saja dari jenis kendaraan roda dua, akan tetapi kendaraan roda 4 juga kerap kali ditemukan mencuci di kawasan tersebut.

Salah satu alasan mereka karena tidak perlu mengeluarkan biaya, seperti halnya mencuci di tempat-tempat pencucian resmi di seputaran Kecamatan Gunung Labuhan.

Baca Juga  500 Warga Dikumpulkan Polres Way Kanan

Disamping itu, mereka juga bisa sekaligus mandi di air sungai tersebut, sehingga sangat mengasyikan.

Angga Pratama Putra (17), salah satu warga yang juga tengah mencuci motornya di tempat tersebut mengaku sudah rutin ke kawasan Sungai itu jika hendak membersihkan motor, Ia mengaku lebih senang mencuci di Sungai tersebut karena dapat menekan angka pengeluarannya.

“mencuci disini sangat nyaman, karena kendaraan langsung bisa kita jalankan di tengah-tengah sungai, karena sungai ini dangkal dan dasar sungaipun dipenuhi oleh bebatuan bukan tanah sehingga kendaraan baik motor atau mobil bisa masuk di kawasan sungai,” Ungkap Angga, Kamis (18/02).

Masih kata Angga bahwa yang mencuci di kawasan sungai tersebut tidak hanya warga Kampung Bengkulu melainkan warga kampung lain kerap kali ditemukan mencuci disana.

Baca Juga  Bupati Way Kanan Membuka Acara Pelatihan Pembuatan Video Sebagai Media Pembelajaran Dimasa Pandemi

“Bukan hanya warga kampung Bengkulu saja yang mencuci disini, akan tetapi kerap kali saya temukan orang-orang di luar kampung juga mencuci disini, karena mereka sudah” Imbuhnya.

Terpisah Pj Kepala Kampung Bengkulu Junaidi Idris SE membenarkan hal itu, dirinya mengatakan bahwa memang benar kawasan Sungai tersebut menjadi tempat warga mencuci kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Ya memang sejak lama kawasan itu sudah menjadi tempat warga mencuci kendaraan, selain mencuci kendaraan mereka juga suka mandi disana karena airnya pun bersih, oleh sebab itu saya berharap untuk saling menjaga ekosistem sungai tersebut jangan sampai membuang sampah sembarangan sehingga mengotori lingkungan tersebut,” Pungkas Junaidi Idris. (RWK-K/Oksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.