WAJAH CERIA KPM SAMBUT BLT DD KAMPUNG BANJAR SAKTI

Gunung Labuhan– Sebanyak 58 keluarga di kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kana menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan september yang diserahkan langsung oleh kepala kampung didampingi Bhabinkamtibmas Banjar Sakti, Kamis (23/09).

Sebanyak Rp. 17,400,000;- dana yang disalurkan pemerintah kampung Banjar Sakti untuk masyarakat yang bersumber dari dana desa, adapun dan tersebut yakni periode bulan September.

Baca Juga  Karang Taruna Way Kanan Sambangi Korban Kebakaran Jukuh Batu

Hal itu tentu disambut hangat para penerima untuk digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Candra berharap semoga bantuan yang disalurkan selain tepat sasaran juga tepat pemanfaatan. Karena kriteria penerima adalah warga yang belum menerima bantuan apapun Artinya bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan untuk membantu.

“Harapan saya KPM juga mengetahui sumber bantuan tersebut dari mana dan juga alokasinya karena bantuan yang disalurkan kepada warga seperti BLT-DD, PKH, BNPT dan bentuk lainnya,”paparnya.

Baca Juga  KPPN Kotabumi Berikan Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kepada Kajari Way Kanan

Kepala kampung tiga periode ini juga menyampaikan pihaknya telah sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan lancar dalam setiap penyalurannya, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan khususnya tingkat kampung.

Lebih jauh Candra Gunawan menyebutkan jika pada penyaluran sebelumnya dilakukan secara door to door, pada pembagian kali ini sengaja dilaksanakan di balai pekon. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Sedih!!!Harga Karet Mulai Turun Berangsur

“Setiap kesempatan kami juga selalu mengedukasi ke warga untuk konsisten menjalankan penerapan prokes,” tandasnya. (RWK/Kadarsyah).