Wabup Ali Rahman Monev PPKM Di Kampung Mulya Agung

Negeri Agung (RWK), – Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, S.T., M.T., melaksanakan monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro, bersama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Negeri Agung di Kampung Mulya Agung Kecamatan Negeri Agung, Kamis (22/7).

Nampak Hadir dalam acara Monitoring Kapala Badan Pendapat Daerah Kabupaten Way Kanan Hi.Hendri Syahri, S.T., M.T., Kepala Dinas Koperasi dan UKM Edwin Bavur, S.Sos, Kepala Bagian Sosial Sudarno, PLT Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, S.H., M.H. Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site, UPT Puskesmas Negeri Agung, Babinsa, Babinkamtibmas Serta seluruh aparatur Kampung Mulya Agung.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Dua Kampung Bergotong Royong Bersama

Dalam arahannya Wakil Bupati Way Kanan menyampaikan kepada Camat, Kepala Kampung dan masyarakat untuk memperketat Protokol Kesehatan dengan 5M dan 3T serta selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu juga memastikan bahwa di Kampung tersebut tersedia Lokasi Posko PPKM yang wajib disediakan beserta Sarana Komunikasi, Sarana Transportasi dan Kesiapan Administrasi serta mengkoordinasikan dengan RT/RW untuk menilai status Zonasi, Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan Pembatasan Mobilitas.

Baca Juga  HMI Baradatu adakan Latihan Kader 1

“Dengan adanya PPKM mikro ini dapat menekan penyebaran dan mencegah penularan virus covid-19 sehingga PPKM mikro ini sangat penting dilakukan agar lingkungan kita bisa aman dari virus covid-19”,jelasnya

Lebih lanjut, untuk kampung yang dinyatakan zona hijau agar tidak lengah dan tetap menjaga kampungnya dengan PPKM Mikro serta terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan aman dari covid-19, karena PPKM mikro ini juga merupakan ikhtiar kita untuk melindung masyarakat dari ancaman virus covid-19,” tambahnya

Baca Juga  Terseok Dihantam Pandemi, Mariyam Pengerajin Anyaman Tetap Bertahan

Disisi lain Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk sementara ini agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang seperti hajatan dan lain-lain karena itu bisa dapat menjadi tempat penyebaran covid-19 atau klaster covid-19.

“Saya harap Pemerintah Kampung dapat bekerjasama dengan Banbinsa, Babinkamtibmas, serta Satgas dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan PPKM Mikro dikampung masing-masing agar seluruh kampung di kabupaten way kanan dapat menjadi zona hijau dan juga agar pandemi covid-19 ini dapat segera berlalu”. Pungkasnya (RWK/Alba)