Monitoring Dan Evaluasi PPKM Di Kampung Pakuan Sakti

Pakuan Ratu RWK, -Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Satgas Covid-19 Ka­bupaten Way Kanan Bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pakuan Ratu Melaksanakan monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro, Sekaligus melakukan peninjauan kes­iapan rumah isolasi mandi­ri yang ada di Kampung Pakuan Sakti Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan, padai Kamis, (22/7/21) ini.

Berdasarkan Intruksi Bupati Way kanan Nomor 1 Tahun 2021, tanggal 4 Mei 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Kampung dan Keluarahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 khusus nya di Kabupaten Waykanan kanan.

” Dalam Surat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor : SPT/460/275/V.05-WK/2021 tentang Pelaksanaan Monitoring, Edukasi, Evaluasi dan Sosialisasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung/Kelurahan.

Baca Juga  Alhamdulillah, Harga Kakao Naik Lagi

Kegiatan btersebut sudah dilaksanakan di kampung Pakuan Sakti, Dan Turut Hadir dalam acara tersebut, 1. KUSUMA ANA KORI ( Kadis PTSP Kab. WK ), 2. ARI SUPRIYANTO ( Kabag Hukum Kab. WK ), 3. EDY HARYANTO,S.KM.,M.Kes ( Camat Pakuan Ratu ), 4. SAMINI, S.ST ( Ka UPT PKM Serupa Indah ), 5. NUZURULLAH ( Kakam ), 6. TINI ( Ketua PKK ), 7. BRIPTU DESSY ARISCA, S.H. ( Bhabinkamtibmas kp. Pakuan Sakti), 8. SERTU DIDIK TAUFIK ( Babinsa ), 9. HOTRI AMD.Keb (Bidan Desa), 10. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kp. Pakuan Sakti, 11. Anggota PKK Kp. Pakuan Sakti, 12. TOGA, TOMAS, Langsung Meninjauan PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Kampung Pakuan Sakti guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan lay­ak dijadikan sebagai tem­pat karantina jika dibutuh­kan dalam penanganan Covid-19 Sekaligus Sosialisasi dan edukasi tentang PPKM Mikro kepada Warga Setempat.

Baca Juga  Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Way Kanan

“Peninjauan Rumah isolasi meliputi Pemenuhan kebutuhan makan minum bagi pasien, dan peralatan mandi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kampung, Sehingga dalam hal ini hukum paling tinggi adalah Kesehatan masyarakat, Kebutuhannya seperti makan, minum, peralatan mandi itu sudah kita sediakan,” Jelas Nuzurullah Kepala Kampung Pakuan Sakti.

Lebih jauh Kepala Kampung Pakuan Sakti Nuzurullah Menjelaskan Bahwa, Rumah isolasi pasien Covid-19 di Kampung Pakuan Sakti tidak saja diperuntukan bagi pasien OTG Covid-19 saja. Akan tetapi diperuntukan juga bagi pasien Covid-19 yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit sudah tidak ada gejala tetapi masih dinyatakan positif. “Atau bagi pasien yang CT nya rendah atau sudah tidak berbahaya lagi, dapat dilakukan isolasi mandiri disana,”Ungkap Nya.

Baca Juga  Untuk Menunjang Aktivitas Warga, Kampung Rejo sari Mengalokasikan DD Untuk Pembangunan Jembatan

Disela-sela kegitan tersebut, Pihaknya bersama Tim dari Kabupaten dan Kecamatan Melakukan Sosialisasi PPKM mikro dan peninjauan posko guna memberikan Edukasi Kepada Warga Sekitar.

“Kepada warga yang melintas baik berkendara atau pejalan kaki kami lakukan penyemprot agar sa’at warga pulang kerumah dalam keadaan bersih dan sehat kemudian bagikan masker untuk warga tersebut, Semoga Kita sehat-sehat selalu, Dan Covid-19 segera berakhir,” Pungkasnya.RWK/M. Azhari.