UPT Puskes GULA Konsisten Galakan Vaksinasi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK-RWK, – UPT Puskesmas Gunung Labuhan, Way Kanan, Lampung terus memprogres kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kalau beberapa pekan yang lalu pihaknya memperluas ekspansi vaksinasi di Kampung- kampung dengan membentuk posko pelayanan vaksinasi yang berkoordinasi dengan kampung. Hari ini, pada Rabu, (03/11) kembali melanjutkan vaksinasi di sekolah untuk dosis pertama dan kedua serta pelayanan di Puskesmas untuk masyarakat umum.

Baca Juga  Kampung Bonglai Tingkatkan SDM Gandeng PKBM Al Hikmah

“Kita terus konsisten untuk menggalakkan program vaksinasi ini, baik para siswa dan siswi sekolah ataupun masyarakat umum, hal tersebut salah satu upaya untuk meretas penyebaran mata rantai covid-19, oleh karenanya vaksinasi musti merata,”kata Sopian,S.KM kepala UPT.Puskesmas Gunung Labuhan, Rabu, (03/11)

Lanjut Sopian, hari ini ada dua sekolah yang mendapat pelayanan vaksinasi jenis Sinovac, yakni MTS dan MA Matla’ul Anwar Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan, dengan sasaran 290 dosis. Kemudian dilanjutkan Vaksinasi di Puskesmas untuk pelayanan masyarakat umum.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Kampung Setia Negara NEBA Adakan Gotong Royong Bersama

“Giat hari ini, dimulai Pukul 08.00-10.00 WIB kita berada di Madrasah Aliyah (MA) Matla’ul Anwar Gunung Baru dengan sasaran 132 dosis, kemudian dilanjutkan pada pukul 10.00-12.00 MTS Matla’ul Anwar Gunung Baru dengan target 158 dosis dan akan berakhir di
Puskesmas Pukul 13.00 s/d selesai dengan 200 dosis untuk masyarakat umum,” jelas Sopian sembari ia mengingatkan kepada peserta yang mendapat vaksin agar menerapkan Protokol Kesehatan dan membawa identitas diri atau Kartu Keluarga yang menjadi salah satu syarat administratifnya.

Baca Juga  CAMAT UMPU SEMENGUK BERGANTI

“Dimohon kepada peserta vaksinasi agar membawa Fotokopi KTP atau KK sebagai salah satu syarat vaksinasi,”pungkasnya.RWK/Oksi.