Update Kasus Covid-19 Selasa 16 Februari

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, S.KM., M.Kes, yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 menyampaikan adanya penambahan 9 kasus terkonfirmasi covid-19 asal way kanan dan 5 orang pasien telah dinyatakan selesai isolasi, selasa (16/02/2021).


Sembilan diantaranya terdiri dari 7 pria dan 2 Wanita, dari data yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan Daerah Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk terdapat 4 terkonfirmasi Covid-19 yakni Berinisial Tn Ps (75), ny SRN (44), Tn Ag (40), dan Tn Aw (30). Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu semenguk Tn Sw (57), Kasui Pasar Kecamatan Kasui berinisial Ny Su (57).

Baca Juga  Korban Covid Way kanan Bertambah


Sementara Kecematan Pakuan Ratu tepatnya di Kampung Way Tawar Tn Tp (60) yang kesehariannya berpropesi sebagai pedagang sayur. Serta Tn Sm (63) dan Tn MAM (58) berasal dari Mekar Sari Kecamatan Baradatu.
Rata-rata pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut memiliki riwayat berpergian keluar Kota dan diantaranya kedatangan tamu dari luar Kota. Dan rata-rata gejala yang dirasakan yakni badan panas, sakit kepala, batuk, lemas,dan mual.

Baca Juga  Polsek Baradatu Terus Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten way kanan untuk selalu disipin dalam menerapkan protokol kesehatan serta menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS, agar terhindar dari virus covid-19 serta dapat memutus rantai penyebarannya
“Kita semua berdoa semoga semuanya sehat-sehat saja dan ikut sembuh” pungkas Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten Way Kanan. RWK/Kadarsyah-Ardima