Tim Gugus Tugas Negeri Besar Tinjau Kesiapan Rumah Isolasi Di 13 Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Negeri Besar melakukan peninjauan kes­iapan rumah isolasi mandi­ri yang ada di kampung kampung khusus 13 kampung dikecamatan Negeri Besar Sabtu kabupaten Waykanan,(20/03).

Peninjauan itu dilakukan guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan lay­ak dijadikan sebagai tem­pat karantina jika dibutuh­kan suatu saat nanti dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Baca Juga  Pemutakhiran Data SDGs Kampung Gedung Jaya

“Kita akan terus me­mastikan agar gedung Iso­lasi bisa dimanfaatkan jika situasi membutuhkan nan­tinya,” ungkap tim Tugas Gugus Covid 19 Yang dipimpin langsung oleh Camat Negeri Besar Drs. Syahdani.

Ia menuturkan, bahwa gedung Isolasi sudah disiapkan, juga memastikan sekurang-kurangnya harus memiliki fasilitas seperti, listrik tempat tidur yang layak dan MCK yang bersih.

“Kita pastikan ada listrik, ventilasi udara, air, MCK, kipas angin dan tempat istirahat yang layak,” ungkapnya

Baca Juga  Petani Madang Jaya Mulai Panen Padi Darat Begini Hasilnya

Memang Masih ada juga dibeberapa kampung yang belum lengkap tapi kita tetap berupaya melalui pemerintah kampung untuk segera memperbaikinya.

Dilanjutkannya, rumah isolasi ini disiapkan oleh Pemerintah Kampung, Sesuai dengan Arahan pemerintah Daerah /kabyupaten sebagai langkah dan upaya anti­sipasi. Tempat itu juga bisa untuk mereka yang ternyata mengalami geja­la penyakit yang sedang pandemi saat ini, sehingga bisa dimanfaatkan gedung itu untuk tempat karantina sementara.

Baca Juga  Kampung Curup Patah kembali Realisasikan BLT DD Tahap 3

Untuk diketahui peninjauan gedung isolasi mandiri itu dipimpin langsun Ketua Tim Gugas Covid 19 Kecamatan Drs.Syahdani kapolsek Negeri Besar Ipda. IKT.Suwardi, SH,. MM UPT. Puskesmas Suardi Ahmad, S, kep,. MM babinsa, babinkamtibmas dan di dampingi beberapa anggota tim Covid 19 kampung.RWK-W/JS