Tim Gugus Tugas Covid Purwa Negara Beri Sembako Warga Isolasi Mandiri

Foto :tim saat memberi bantuan sembako kepada isolasi mandiri di kampung Purwa Negara.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin Rwk,-Tim Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Kelurahan Purwa Negara, Kecamatan Negara Batin,Way kanan menyambangi tiga KK (Kepala Keluarga) terdiri 8 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Adapun ketiga KK tersebut berada di beberapa RT di kampung Purwa Negara. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan penelusuran dan tes swab di Puskesmas.

Kepala kampung Purwa Negara (red) di wakili HOZIM sebagai Tokoh Masyarakat mengatakan, kedatangannya bersama jajaran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Purwa Negara beserta tim guna memberikan motivasi serta melihat kondisi warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga  Ironis Untuk Mendapatkan Minyak Goreng Gunakan KTP

Kita berikan semangat untuk sembuh, selain bantuan bahan pokok juga kita berikan vitamin dan masker bagi mereka. Semoga ini dapat bermanfaat selama jalani isolasi mandiri dirumahnya,” kata Hozim, saat dikonfirmasi, (25/6).

Hozim menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil dari lumbung pangan (stok pangan dari warga) di Kelurahan Purwa Negara yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat jalani isolasi mandiri.

Baca Juga  Puskesmas Negeri Besar Lakukan Vaksinasi Tenaga Pendidik

Yang kita harapkan itu, dengan adanya kedatangan kita diharapkan bisa mengurangi beban sosial keluarga korban di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Namun demikian, Ia pun menyampaikan bahwa saat ini sedang mensosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-Red) dalam penaggulangan Covid-19, dengan menggencarkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

Baca Juga  ALI RAHMAN LANTIK 78 PEJABAT BARU

Kita terus sosialisasikan 5M yang saat ini dinilai efektif dalam pencegahan penularan COVID-19 utamanya menekan jumlah kasus clusster keluarga,” pungkasnya.Rwk/andri