Warga Dusun 02 Bonglai Gotong Royong Membersihkan Ruas Jalan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK), – Pemerintah Kampung bersama warga dusun 02 kampung bonglai Gotong Royong membersihkan ruas jalan kabupaten waykanan yang dipimpin langsung oleh Kadus Jasrip Jumat 25/06/2021.

Iwan Setiawan SH kepala kampung bonglai mengatakan kegiatan gotong royong di kampungnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena bila kampung bersih mudah-mudahan penyakit tidak akan mendekat.

Baca Juga  Warga Negara Batin Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Di UPT Purwa Agung

“Kita bersihkan sampah dan ilalang serta memperbaiki atau menimbun jalan yang berlobang sepanjang jalan utama kabupaten Waykanan yang ada dikampung bonglai,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di dusun 02 juga menyasar bahu jalan, “Karena ketika sudah dibersihkan akan mempermudah pada saat ada program pelebaran jalan,” kata Iwan.

Baca Juga  Kadiv Pemasyarakatan Lampung Panen Raya Jagung di Kebun Asimilasi Lapas Kelas 2B Way Kanan

Sementara itu Jasrip Kadus dusun 02 kampung bonglai yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik gagasan kepala kampung yang mencanangkan gotong royong harus dilaksanakan satu Minggu sekali.

“Saya apresiasi gagasan pak Iwan Setiawan SH kepala kampung bonglai, ini langkah tepat untuk antisipasi bencana dan untuk kebersihan kampung,” kata Jasrip Kadus dusun 02.

Baca Juga  Satgas TMMD Rehab Mesjid Nurul Hidayah

Selain itu, menurutnya, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

“Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda,” ujarnya.RWK/HABIBI A.P