Demam Tanaman Hias di Tengah Pandemi Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWk),-Demam tanaman hias kini sedang mewabah. Kali ini, demam tanaman hias tidak hanya disukai para ibu, tapi juga disukai para remaja milenial. Pada masa pandemi, menanam tanaman hias merupakan cara hidup baru yang mengharuskan masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

seperti yang dilakukan para ibu ibu bahkan sampai remajapun Kampung Margajaya kecamatan Negara Batin ini, banyak tanaman hias yang dijumpai di setiap rumah-rumah di masa pandemi ini, terlebih lagi tanaman bonsai, minat tanaman hias bonsai sangatlah tinggi semakin demam tanaman hias pun semakin mewabah di kalangan masyarakat Negara Batin khususnya Margajaya, salah satunya ialah tanaman lantana yang lagi marak, Lantana adalah tanaman yang terdapat di peladangan ataupun hutan atau semak belukar yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hiasan rumah mereka.


Salah satu warga Juli disela sela pekerjaan seharinya tukang bangunan demi untuk Menyalurkan hobinya pun rela mencari pokok dan menyetek/ membongsai bungga hias nya sendiri.

Baca Juga  Dirazia,Orang Gila Menghilang

” Karena melihat tetangga sekitar yang mengoleksi tanaman hiasan , sangat cantik jadi saya berinisiatif untuk mencari bahan sendiri karna jika untuk membeli di kios bunga saya harus merogoh kocek, lebih dari ongkos buruh saya untuk ukuran besar dan untuk ukuran kecil saja sudah mencapai 50,rb per pot, itu tidak sesuai dengan penghasilan saya yang hanya buruh bangunan dan Penderes karet,”ucapnya.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Banjit Adakan Muscab

Terpisah Utami salah seorang penggemar tanaman hiaspun menjelaskan saya sendiri pun turun ke ladang untuk mengambil pokok , hanya untuk memper cantik rumah saya , karna untuk esperimen saya sebagai wanita yang kadang Mengikuti tren ,karna saat masa pandemic convid 19 ini lagi tren tanaman hias di mana sosmed,dan kalangan ibu-ibu rumahan tangga pun sangat antusias mengoleksi hanya sebagai hobi saja.(Rwk/Susi)