Tanjung Raja Sakti Adakan Bimtek Tenaga SDGs

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK),- Tanjung Raja Sakti Adakan Bimtek Pembekalan Tenaga Pendata SDGs di Aula kampung setempat kegiatan tersebut tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan(5/5)

Hadir Dalam acara tersebut Yanmintarsih Se Kakam Tj sakti .pendamping desa kecamatan sertapendamping desa lokal ,babinsa dan babin Kamtibmas ,aparatur kampung setempat.

SDGs Desa adalah Upaya Terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa Inggrisnya Sustainable Development Goals disingkat SDGs.

Baca Juga  PSMI Bantu Perbaiki Jalan Penghubung Kampung Bumi Jaya

Dalam Rangka mewujudkan hal tersebut pemerintah kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan melakukan pembentukan tim pokja aekalegus melakukan bimbingan teknis pembekalan pendataan yang nantinya bertugas untuk mendapata masyarakat setempat.

berkaitan dengan hal tersebut dan juga berdasarkan Permendesa Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, maka desa untuk membentuk Tim Pendata yang mana acara pembentukan Tim Pendata ini di laksanakan di balai kampung TJ Sakti.

Baca Juga  Hi.Saipul : Pilkakam Bukit Batu Tunggu Hasil Konsultasi Dengan Pakar Hukum

Dalam sambutannya Yanm tarsih Se kakam Tanjung Raja Sakti berharap kepada tim yang terbentuk nantinya bisa bekerja secara optimal dalam pendataan penduduk supaya tidak ada warga kampung Tanjung Raja Sakti yang terlewatkan dalam pendataan tersebut

Maksud pendataan SDGs Desa adalah mengimplementasikan pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data. Tujuan pendataan SDGs Desa, Membentuk Pokja Relawan Pendataan Desa, Memutakhirkan data pada level Desa, Memutakhirkan data pada level Rukun Tetangga, Memutakhirkan data pada level Keluarga, Memutakhirkan data pada level warga, Menganalisis data sesuai kaidah SDGs Desa, Merekomendasikan pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat sesuai hasil pendataan.RWK/ANTA