Penjagaan Pos Covid 19 Kampung Bonglai Diperketat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK), – Pemerintah Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan melakukan penjagaan Pos covid 19 di kampung secara bergantian, penjagaan Pos covid 19 diperketat untuk mengantisipasi keluar masuknya warga dari luar daerah.

Iwan Setiawan SH Kepala Kampung Bonglai mengatakan hal ini dilakukan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Pos covid di Kampung Bonglai harus sigap terkait kehadiran orang yang tidak memeliki identitas atau asal usul yang tidak jelas. Jika menemui orang yang dimaksud secara tegas orang tersebut tidak bisa diperkenankan masuk di kampung. Selain itu,pihak pemerintah kampung harus mengawasi warga masyarakat yang ditemui mengalami sakit demam atau Ispa.
Warga tersebut disarankan dilakukan perawatan kesehatan di Puskesmas terdekat.

Baca Juga  5 Pelaku Judi Diamankan Dalam Operasi Cempaka Krakatau 2022 Polsek Pakuan Ratu

“Apabila lewat pos penjagaan ditemui ada warga yang melakukan perjalanan mengalami demam tinggi langsung diantar ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Soalnya,memutus mata rantai penyebaran virus corona diharapkan ada sinergritas pemerintah dan masyarakat. Semoga pemerintah secepatnya bisa mengatasi penyebaran virus corona,”tutupnya.RWK/HABIBI A.P