Kodim 0427/WK Giat Ramadhan Dengan Bagikan Takjil

Foto:Kapten Sulaiman sedang membagikan Takjil Ramadhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk, (RWK)-Dibulan Suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, banyak hal yang dilakukan setiap orang, seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 0427/Way Kanan melalui salah satu anggotanya berbagi Takjil kepada pengurus pondok pesantren masjid Al-Ikhlas Dusun Simpang Empat kampung Negeri Baru kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan, Rabu(05/05).

Baca Juga  Kepala Kampung Kemu Serahkan Beras PPKM Kepada Warganya

Pembagian Takjil digelar saat Menjelang waktu Berbuka puasa, salah satu anggota kodim 0427/Way Kanan yakni Kapten Sulaiman yang didampingi oleh Babinsa kampung Negeri Baru.

Takjil tersebut diserahkan langsung oleh Kapten Sulaiman secara simbolis kepada Pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhlas.

Kodim 0427/Way Kanan melalui Kapten Sulaiman menjelaskan bahwa, pihaknya sedikit berbagi Rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan “berbagi merupakan sifat yang sangat terpuji, dibalik itu juga agar dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota TNI dengan masyarakat”ungkapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 57, 25 Pegawai Lapas Melakukan Donor Darah

Menurutnya, berbagi takjil kepada masyarakat sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu masyarakat yang kurang mampu tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa.

“Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa”pungkasnya.RWK-Dhendy