Sudah Divaksinasi Dosis 1, Camat Pakuan Ratu dan Negeri Besar Terima Vaksin Dosis 2

Foto ; Camat Negeri Besar Drs. Sahdani Bersama Tenaga Kesehatan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu-RWK– Puskesmas Pakuan Ratu menggelar Vaksinasi Covid – 19 Tahap 2 Termin 1 terhadap Camat Kecamatan Pakuan Ratu dan Negeri Besar yang Presisi sebagai wujud upaya mensukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Pakuan Ratu, Senin (8/9).

Kepala Puskesmas Pakuan Ratu Samini S.S.T  Saat di komfirmasi dirinya mengatakan vaksinasi convid 19 Tahap 2 Termin 1 di awali Camat Pakuan Ratu Edi Haryanto  S.K.M.M.Mkes dan dilanjutkan oleh Camat Negri besar Drs Sahdani  dalam rangka mensukseskan progam pemerintah.

Baca Juga  Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung

“kita melaksanakan Vaksinasi hari ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam mensukseskan program pemerintah khususnya Kabuupaten Way Kanan”tutur Samini S.S.T.

Terpisah, Camat Pakuan Ratu Edi Haryanto  S.K.M.M.Mkes mengatakan pihaknya telah melakukan Vaksinasi tahap pertama dan untuk tahap kedua diperlukan waktu selama 14 Hari agar dapat dilakukan vaksinasi kembali.

Baca Juga  Tentukan Jumlah Penerima BLT dalam Musrenbangkam Kampung Kemu

“untuk tahap pertama telah kita lakukan dengan sukses sebelumnya,nah untuk tahap kedua kita butuh selang waktu agar dapat dilakukan Vaksinasi kembali”ujar Edi Haryanto  S.K.M.M.Mkes setelah usai melakukan Vaksinasi.

Lebih Jauh, Camat Pakuan Ratu Edi Haryanto  S.K.M.M.Mkes mengatakan Hal ini Merupakan contoh dan kerjasama yang baik juga akan turut mempengaruhi upaya bersama membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat, melalui sosialisasi dan edukasi yang terus menerus perlu dilakukan mengenai pentingnya dilakukan vaksinasi sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19 selain menerapkan protokol kesehatan 5M yang tetap harus dilakukan secara disiplin oleh setiap warga masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0427/Way Kanan Gelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TW. III Tahun 2021

” Walaupun telah mendapatkan vaksinasi, kita tetap harus patuh untuk menjalankan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelasnya.   

Sebelum pelaksananaan vaksinasi, Petugas Kesehatan dari Puskesmas serupa indah  memberikan penjelasan mengenai sasaran dan tujuan dilakukannya vaksinasi bagi para Nakes serta penerapan prosedur teknis vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19. (RWK-W/Susilowati)