iklan

Soni Setiawan Adakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di Negeri Agung

Negeri Agung (RWK)- Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil V Lampung Utara Way Kanan Soni Setiawan,S.T.,M.H. Melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan disalah satu rumah warga Wahyu di Kampung Kalipapan , Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan. Sabtu (9/10)

Tujuan dari Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Oleh Anggota DPRD PRovinsi Lampung Soni Setiawan Bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat bahwa NKRI berdiri diatas pondasi ideologi

Kegiatan Sosialisasi dihadiri Camat Negeri Agung, Hadri Hamzah, SH, MH, juga Kepala Kampung Kali papan Edison, SE. Ketua DPC PKB Way Kanan yabg juga anggota DPRD Way Kanan Fraksi PKB Sairul Sidiq, SH juga dihadiri Pengurus MWC NU kecamatan Negeri Agung KH Muhajir, tokoh pemuda, unsur dari karang taruna Ansor dan Banser dari 19 kampung se Kecamatan Negeri Agung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  PDPM Lantik Pengurus Pemuda Muhammadiyah Banjit

Soni setiawan mengatakan Pokok pembahasan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini berkaitan dengan falsafah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan semboyan Bhineka tunggal Ika serta prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Sementara anggota Fraksi PKB Way Kanan yang juga ketua DPC Way Kanan, Sairul Sidiq mengatakan” Kegiatan Sosialisasi ini menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan, Komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang stabil dan dinamis diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional. “Disamping itu perlu nya mengangkat kembali nilai-nilai kebangsaan yang terkadang dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Dan semboyan Bhineka tunggal Ika serta prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia” jelas Soni. (RWK/Andriansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.