sinergitas Antara PAI Dengan Polri

Foto silaturahim Anggota Polri di KUA Blambangan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK,- Peran seorang Penyuluh Agama Islam sangat penting dalam membantu tugas aparat penegak hukum Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Sebab di Penyuluh Agama Islam terdapat spesialisasi Radikalisme dan Aliran Sempalan yang dapat menjadi sinergitas antara PAI dengan Polri.

Hal tersebut disampaikan M.Rouful Hakim S.Pd.I Penyuluh Agama Islam Non PNS Blambangan Umpu yang sedang menerima dan melayani silaturahim anggota Polri di KUA Blambangan Umpu, hari ini, Rabu (23/06).

Baca Juga  Herman Fahri Apresiasi PAI Blambangan Umpu

Menurut Rouful, bila aparat kepolisian menemukan adanya laporan ajaran sesat dan faham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila, pihak aparat bisa berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Penyuluh Agama Islam dan tokoh agama setempat untuk bisa bekerjasama dalam menolak faham radikalisme, serta mencegah agar tidak meluas kemasyarakat yang lebih banyak.

Baca Juga  Nuardi minta Aparatnya tingkatkan kinerja ditahun 2022

“Semoga atas silaturohim yang baik ini dapat memperluas ekspansi PAI Blambangan Umpu serta mewujudkan pelayan prima Kantor KUA Blambangan Umpu,”Pungkasnya.RWK/OAF.