Sekcam Gunung Labuhan Pimpin Monitoring dan Evaluasi di Kampung Kayu Batu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)- Pemerintah Kecamatan gunung labuhan kabupaten Waykanan melakukan monitoring dan evaluasi anggaran ADD tahun 2021 bertepat di kantor kampung kayu batu 07/02/2022

Dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021, kampung kayu batu Kecamatan gunung labuhan telah dilaksanakan evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh Tim Kecamatan. Monitoring meliputi dokumen administrasi ADD dan DD dan pembangunan kampung tahap III tahun anggaran 2021, monitoring administrasi penggunaan ADD dan DD dihadiri oleh Joni Effendi S.E, M.M Sekcam Gunung Labuhan beserta Tim monitoring dan evaluasi, PLD, PD, Desy Septriana S, Amd PJ kepala kampung kayu batu, Ridwan Effendi Sekretaris kampung, Ketua BPK dan anggota serta seluruh aparatur kampung.

Baca Juga  BPBD Sosialisasi Informasi Rawan Bencana dan KIE di Kampung Tiuh Baru

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DD ataupun ADD Tahun 2021. Pelaksanaan kegiatan Monev ini difokuskan pada proses penatausahaan keuangan dan pengecekan pembangunan fisik di lapangan.

Poin-poin yang menjadi objek monitoring adalah Dokumen Perencanaan yang terdiri dari: RKPKAMPUNG 2021, RPJMKAM; Dokumen Penganggaran yang terdiri dari: Dokumen Perubahan APBKAM 2021,Dokumen Pengajuan Dana Desa sampai dengan tahap III Tahun 2021, laporan Konsulidasi dan Realisasi.

Baca Juga  Monitoring dan Evaluasi Tahap II di Bali Sadar Tengah

Tim monitoring dan evaluasi didampingi oleh Sekertaris kampung dan perangkatnya melaksanakan cek serta pengukuran di lapangan, untuk memastikan pekerjaan fisik secara teknis pengerjaannya sesuai. Adapun bangunan yang di cek fisik adalah jalan onderlagh dan Siring pasang di dusun 2 kampung kayu batu.

Pembangunan fisik Dana Desa (DD) kampung kayu batu setelah dicek oleh tim Kecamatan hasilnya tidak ada masalah, seluruh pembangunan sesuai dengan APBKAM yang telah dibuat TPK.

Baca Juga  Way Kanan Raih Peringkat 3 Se Provinsi Lampung Dalam Capaian Keberhasilan Vaksinasi Covid – 19

RWK/HABIBI A.P