iklan

Ramsai Diresmikan Sebagai KTN “Ramik Ragom”

Way Tuba (RWK)–Peresmian Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kanitbinmas Polsek Way Tuba Bripka Dwi Rahmad yang dilaksanakan di Balai Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.(14/3)

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Way Tuba Bripka Dwi Rahmad , Dansub ramil 427-04/Bahuga yang di Wakili oleh Serma Marsono, Puji lestari Bidan desa,Rasidal kakam Ramsai, Serka Zaidin Babinsa, Bripka Hendri wiguna Babinkamtibmas.Beserta staf dan jajaran apartur kampung setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kanitbinmas Polsek Way Tuba Bripka Dwi Rahmad menerangkan bahwa, Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Ramsai ” ini tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Ramsai khususnya Kabupaten Way Kanan umumnya

Baca Juga  Waspada Covid, Kampung Way Tuba Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini, tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Way Kanan. Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen dalam bersinergitas antara TNI POLRI bersama masyarakat Kampung Karangan ini,” Tegas Dwi Rahmad.

Selain itu juga, untuk mengembangkan potensi yang ada di kampung Karangan dalam menghadapi pandemi Covid – 19.
Terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya dan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Way Tuba merupakan tujuan yang baik untuk merubah kebiasaan masyarakat di masa pandemi .

Adanya Kampung Tangguh ini, diharapkan Masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M. Juga sebagai wadah Edukasi terhadap Masyarakat tentang Covid – 19,ungkapnya.

Serma Marsono Dansubramil Bahuga ” menekankan agar kita sebagai Aparatur Negara harus tangguh dan mampu untuk memberi tauladan. Dengan menerapkan dan menegakkan peraturan yang sudah di buat oleh Pemerintah dengan melaksanakan semua peraturan Pemerintah dengan penuh tanggung jawab Tutup marsino,

Baca Juga  Kampung Bandar Kasih Berikan Insentif Berbagai Kelembagaan

Rasidal Kepala Kampung Ramsai dalam sambutannya juga mengucapakan trimakasih kepada smua pihak yang telah terli bat dan turut membantu hingga di selelngarakan nya loancing kapung tangguh ini,Alhamdulilah untuk Kampung Ransai hingga saat ini nol atau tidak ada yang terpapar covid 19.

“Terima kasih kepada semua pihak yg telah bahu – membahu untuk menciptakan situasi yang kondusif ini. Persatuan dan kerjasama ini tetap harus di jaga dan ditindak lanjuti secara berkelanjutan, sehingga Kampung Tangguh Nusantara ini benar-benar lebih terwujud di Kampung Karangan khususnya dan Way Kanan pada umumnya,” tutup Rasidal.


Setelah acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara “Ramik Ragom” selesai, rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Ramsai , Rumah isolasi. (RWK-K/Anta)

Pos terkait