Kapolsek Way Tuba Resmikan KTN “Ramik Ragom” Kampung Bumidana

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Way Tuba RWK-Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi SE, yang di wakili Bhabinkamtibmas Aipda Hendra meresmikan Kampung Tangguh Nusantara ” Ramik Ragom ” di Kampung Kampung Bumidana kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan), yang berlangsung di balai kampung Bumidana, Sabtu(13/3)

Acara yang dihadiri Bhabinkamtibmas Aipda Hendra dari Polsek Way Tuba, Bhabinsa Serka Sispurwanto, Kepala UPT. Puskesmas Way Tuba yang diwakili Bidan Desa Atina Wati, Kepala Kampung Bumidana Gembong Setoyuwono serta aparat Kampung Bumi Dana.

Baca Juga  Kampung Sumber Rejeki Siap Implementasi SDGs

Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi,SE melalui Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Aipda Hendra menerangkan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumidana, tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah lingkup yang paling kecil yaitu RT dan RW.

Selain itu juga Kampung Tangguh Nusantara untuk menitik beratkan peran aktif secara bersama-sama dalam menangani covid-19 baik perorangan, kelompok, TNI/POLRI, dan potensi masyarakat lainnya.

Baca Juga  61 Bakal Calon Kepala Kampung Ikuti Tes Tertulis

Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen dalam bersinergitas antara TNI/POLRI bersama masyarakat Kampung Bumidana.

“Adanya Kampung Tangguh ini saya berharap masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M juga sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid-19″unkapnya.

Terpisah, Kepala Kampung Bumi Dana Gembong Setoyuwono, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumidana.

Baca Juga  Kampung Kalipapan Gelar Posyandu Rutin

“Untuk itu terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu untuk terciptanya situasi yang kondusip ini. Persatuan dan kerjasama ini tetap harus dijaga dan ditindak lanjuti secara berkelanjutan, sehinggga Kampung Tangguh Nusantara ini benar-benar lebih terwujud di Kampung Bumidana”tutup Gembong Setoyuwono (RWK-K/Anta)