Pustu Kampung Bandar Dalam layani Implant Gratis

Negeri Agung (RWK), – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Way Kanan melaui Kepala UPT (P3AP2KB) Wilayah I Kecamatan Negeri Agung bekerjasama dengan UPT Puskesmas Negeri Agung menyelenggarakan pelayanan KB Implant gratis diPustu Kampung Bandar Dalam, Selasa (15/02/2022).

Hal itu disampaikan Kepala UPT (P3AP2KB) Wilayah I Kecamatan Negeri Agung, Hairi, S.E., bahwa Pelayanan yang diberikan hari ini adalah pemasangan Implan gratis serta konseling KB. Sebanyak 8 orang menjadi target kegiatan ini demi menghindarinya lebih banyak kerumunan yang terjadi. Kegiatan ini bermitra dengan UPT Puskesmas Negeri Agung, Penyuluh KB, serta Kader KB.

Baca Juga  Siltap Tak Kunjung Cair, Perangkat Kampung Menjerit, Kapan Cairnya???

“Dengan hadirnya pelayanan KB gratis ditengah masyarakat Kampung Bandar Dalam untuk memberikan layanan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis dengan tujuan menekan angka kelahiran penduduk. Semoga bermanfaat sebagai bentuk upaya kehamilan dan kelahiran jadi lebih terencana,” ujar Hairi

Sementara, Tri Puji Rahayu seorang ibu rumah tangga penerima layanan pemasangan alat KB Implant gratis menyampaikan bahwa ia sangat antusias karena sudah sejak lama ingin menggunakan alat kontrasepsi implan yang berjangka panjang.

Baca Juga  Musdesus Penetapan KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022 di Kampung Menanga Jaya

“Alhamdulillah bisa mendapat pelayanan gratis ini karena memang sudah lama ingin memasang implan supaya kehamilan bisa lebih terprogram dan persyaratan nya sangat mudah cukup dengan KTP saja.”imbuhnya (RWK/Alba)