Puskemas Tanjung Rejo Galakan Kampanye Gizi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Melaui Puskesmas Rawat Inap Tanjung Rejo terus menggalakan upaya – upaya menurunkan angka stunting di Kampung Rejo Sari, salah satunya melalui Kampanye Gizi pada Kamis (17/02/2022).

“Kegiatan yang dilakukan Puskesmas Rawat Inap Tanjung Rejo hari ini dengan cara menggalakan program gizi untuk percepatan penurunan stunting di Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung dengan melibatkan semua lintas sektor.”ujar Made Indra Setiawan Kepala Kampung Rejo Sari.

Baca Juga  Usman Karim Himbau Agar Dana BOS Dikelola Sesuai Petunjuk Mendikbud

Indra berharap kepada semua lintas sektor yang terlibat di Kampung Rejo Sari dapat bekerjasama untuk penurunan stunting dan melakukan komitmen dalam melaksanakan program gizi.

“Ini dalam rangka penurunan angka stunting di Kampung Rejo Sari dan tidak menciptakan kasus stunting yang baru untuk ke depannya,” harap Indra

Baca Juga  Pendaftaran Ditutup !!Ada 4 Bakal Calon Kepala Kampung Kota Bumi WK

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Tanjung Rejo, Juanda menyatakan bahwa kegiatan hari ini yakni fokus terhadap tindakan penurunan stunting di Kampung Rejo Sari dengan cara mengetahui apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting.

“Kemudian memberikan tindakan promotif berupa edukasi, sosialisasi, bagi ibu hamil dan keluarga serta remaja sehingga meningkatkan pemahaman pencegahan stunting. Selain itu mengetahui peran serta antar lintas sektor terkait penurunan stunting,”Pungkasnya (RWK/Alba)