PPK Gunung Labuhan, lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek)

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan (RWK)- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Labuhan, lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara. Pada Pemilihan Serentak lanjutan dalam kondisi bencana Non Alam Corona Virus Desease 19 (Covid-19).

Adapun kegiatan Bimtek ini digelar di Kantor Kampung Gunung Labuhan, sejak Pukul 09:00 WIB hingga Pukul 12:00 WIB.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara itu dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kecamatan Gunung Labuhan dari masing-masing 21 Kampung.

Baca Juga  Kampung Tanjung Agung Realisasikan Rabat Beton dan Siring Pasang Dari Dana Desa

Aldi Antonius, S.Pd selaku ketua PKK Gunung Labuhan mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang intensif kepada Masing-masing PPS se-Kecamatan Gunung Labuhan.

“Sengaja kita gelar kegiatan Bimtek ini tujuannya untuk memberikan pemahaman terkait prosesi penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember mendatang, di Bimtek ini kita menyuguhkan pelatihan terkait penggunaan aplikasi Sirekep, dan Tata cara pengisian Formulir C Hasil KWK,” Kata Aldi, Minggu (29/11).

Baca Juga  Kampung Gunung Sari Kembali Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2022

Masih kata Aldi bahwa, untuk Bimtek hari ini (29/11) harapannya semua peserta dapat memahami, dan jika masih ada yang yang belum jelas terkait materi yang diberikan bisa berkomunikasi serta berkoordinasi dengan baik ke pihak kami.

“Bimtek ini bukan akhir dari segalanya, kami tetap menerima dan welcome terhadap apa yang menjadi pertanyaan temen-temen PPS, jika mengalami kesulitan silahkan bisa berkomunikasi dan koordinasi dengan baik kepada kami, dan insyaallah kami selalu stay dan menampung apa yang menjadi pertanyaan dari Kawan-kawan PPS,” Jelas Aldi.

Baca Juga  cabai rawit dalam satu bulan ini terus meroket

Dengan harapan bahwa hasil dari Bimtek hari ini dapat disampaikan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari masing-masing Kampung.

“Hasil dari Bimtek hari ini, tolong koordinasikan dengan baik kepada KPPS supaya mereka juga memahami dengan baik terkait materi yang diberikan pada hari ini,” Tutup Aldi, Minggu (29/11).
RWK/OAF.