Polsek Bumi Agung Lakukan Pengamanan Dan Binluh Kegiatan Vaksinasi Massal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung RWK,- Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan dan Binluh kegiatan Vaksinasi Massal di Lapak Vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Way Kanan, Sabtu (19/06)

Kegiatan yang berlangsung di pos Vaksinasi UPT Puskesmas Bumi Agung tersebut merupakan kegiatan program Pemerintah Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh petugas UPT Puskesmas Bumi Agung dengan sasaran pelayan publik (ASN / Honor Guru SD / PAUD ).

Baca Juga  PKK KotaJawa Sosialisasi Prokes dan bagikan 500 Masker

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Bumi Agung IPDA Indra Kirana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan kelancaran dan keamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal kepada 34 orang sebagai pelayan publik yang sudah terdaftar.

“Kami berpesan kepada penerima vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun telah di vaksin, hal ini guna menekan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 Covid-19,” Terangnya.

Baca Juga  Jalan Licin, Warga Tanam Pohon Pisang Dan Jambu Ditengah Jalan

Selain itu pula ia menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Dinas Kesahatan dan dua personil TNI dari Koramil Bumi Agung terus meyakinkan masyarakat bahwa program vaksinasi tersebut aman dan halal, sebab telah banyak dibuktikan pada peserta vaksin lainnya sehingga tidak ada keraguan di dalamnya.

“Saya berharap masyarakat aktif mencari fakta atas informasi dengan berlandaskan pada bukti-bukti ilmiah, sehingga tidak perlu adanya keraguan terkait vaksinasi dan ikuti prosesnya dengan benar, serap informasi yang bersumber jangan gampang termakan hoax, sebab vaksinasi ini bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan Covid-19,”Ungkapnya. RWK/Oksi