Peringatan Hari Pers Nasional 2021, PWI Way Kanan Gelar Acara Sunatan Masal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Masih dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, serta hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia ke – 75 tahun, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Way Kanan mengadakan sunatan masal di sekretariat PWI Kabupaten Way Kanan, Rabu (10/2).

Acara yang berlangsung meriah ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. PWI Kabupaten Way Kanan juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan demi membuat acara sunatan masal ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Kampung Tanjung Agung Dirikan Posko PPKM Darurat

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Way Kanan Novita Sari, S.Pd., melalui Koordinator Sunatan Masal Demsy Presanov, menjelaskan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional tahun 2021 serta Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia ke – 75 tahun.

“Ini adalah salah satu rangkaian acara puncak yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Way Kanan. Besok juga masih ada acara pembagian sembako,” jelasnya.

Baca Juga  Karta Jaya Sukseskan Perpres No 14 Tahun 2021

Demsy juga mengatakan bahwa ada 50 peserta yang mengikuti sunatan masal pada hari ini. Selain itu, terdapat 10 tenaga medis yang melakukan penyunatan. Yang mana, tiap 1 orang tenaga medis menangani 5 orang peserta.

Para wali anak – anak yang menjadi peserta acara sunatan masal ini juga terlihat bahagia dengan diadakannya acara ini.

“Kami sangat berterima kasih atas diadakannya acara sunatan masal ini,” terang salah satu wali anak yang menjadi peserta.

Baca Juga  SMAN 1 Gunung Labuhan Siap KBM Tatap Muka

Masih dari orang tua dari anak yang menjadi peserta sunatan masal, “Sekarang kan masih dalam suasana pandemi, yang mana membuat perekonomian menjadi susah. Lalu kita juga tidak bisa begitu saja membuat keramaian dalam suatu acara. Pastinya memerlukan izin,”.

“Dengan begini, anak – anak jadi bisa merasakan sedikit kemeriahan ketika mereka sedang melakukan sunat,” tutup salah satu orang tua anak yang menjadi peserta. (RWK-w/AT)