Penyaluran BLT DD Kampung Setia Negara

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin(RWK),- Kampung Setia Negara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap pertama untuk Bulan januari di kampung Setia negara Kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan berlangsung di Balai kampung setempat. Senin (26/4).

Sebanyak 60 KPM yang mendapat manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap pertama yaitu periode bulan januari  dengan jumlah nominal Rp 300.000 (tiga ratus rupiah) per bulan.

Baca Juga  Kampung Pakuan Sakti Resmi Berlakukan PPKM

Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan staf PMK kecamatan Negara Batin Usman SE, PJ Kepala Kampung Serengat, Danposramil Zulkarnain, Babin Brigadir Asril Hara, Badan permusyawarahan kampung (BPK) Tukirin dan Aparatur Kampung Setia Negara.

Usman,SE mengatakan dirinya sangat bersyukur karena warga kampung Setia Negara dapat menerima kembali BLT tahap pertama. Dengan besar harapan bantuan tersebut dapat memebantu meringankan beban bagi penerima bantuan BLT DD.

Baca Juga  BAPPEDA Nih !! Prioritas Pembangunan Way Kanan

“Kita sama sama berdo’a semoga wabah Covid-19 dan stuasi ini bisa segera berlalu dan kita semua bisa berativitas seperti sedia kala. Untuk menompang dan dapat menata perekonomian kita kembali. Mengingat pandemi ini semua kita terdampak dari berbagai lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, PJ Kepala Kampung Setia Negara Serengat mengharapkan bantuan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat, untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Satresnarkoba Bekuk 2 Pelaku Diduga Pengedar Dalam Operasi Antik Krakatau

“Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa ini semoga bisa bermanfaat dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baik nya, terutama untuk kebutuhan bahan pokok yang di pandang lebih perlu dulu,” pungkasnya.

(RWK-D / Dalton)