Ali Rahman:Sisihkan Harta Untuk Berzakat

Foto:Wakil Bupati Way Kanan Drs, Ali Rahman, M.T (tengah), Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P, (kiri) dan Ketua BAZNAS Kabupaten Way Kanan Hi. Abud Nursyihab (kanan).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),- Wakil Bupati Way Kanan Drs, Ali Rahman, M.T mengajak kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil dan jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala Dinas Kabupaten Way Kanan untuk dapat menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat dengan menyisihkan sedikit hartanya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Way Kanan.

“Saya mengajak para muzaki, para pemberi zakat, untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, dan lebih tepat penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT, membayar zakat sama halnya seperti kewajiban kita dalam membayar pajak kendaraan, dan PBB, yakni bersifat wajib dan antara keduanya dari sisi tujuan yaitu untuk menyelesaikan problem ekonomi dan mengentaskan kemiskinan yang terdapat di masyarakat, Semoga dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, akibat dampak dari pandemi Covid-19,” imbuhnya. Senin (26/4).

Baca Juga  Ini Penyebab BLT DD Anda Belum Cair

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang memiliki harta berlebih agar dapat menyalurkan zakat hartanya secara rutin. Selain itu dirinya juga mengapresiasi BAZNAS yang telah bekerja secara optimal.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada kepada Ketua dan segenap pengurus Baznas Kabupaten Way Kanan yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ali Rahman.

Baca Juga  Serap Aspirasi Warga,Kampung Gunung Labuhan Gelar Musrenbang

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri acara Sinergitas BAZNAS dan Pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan bersama TNI,POLRI, instansi vertikal, BUMN, dan Aghnia membayar zakat, infaq, shodaqoh bersama melalui Baznas Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan yang berlangsung di GSG Pemkab Way Kanan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P, Danramil 427-03/BLU Kapten Arm Yana Mulyana, Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawaty, S.H, Ketua BAZNAS Kabupaten Way Kanan Hi. Abud Nursyihab dan 6 Pimpinan pesantren perwakilan dari 60 Pesantren yang ada di Kabupaten Way Kanan, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas serta Pejabat Vertikal Way Kanan. (RWK/Dima).