Pemerintah Kampung Gistang Bersama Warga Donorkan Darah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk (RWK) – Pemerintah Kampung Gistang, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan Bersama Warga mendukung penuh kebutuhan stok darah di Kabupten Way Kanan, terutama selama pandemi COVID-19.

Salah satunya dengan mendukung aksi donor darah yang telah digelar di Balai rakyat Kampung Gistang, Hari ini, Jum’at (9/04).

Aksi donor darah yang di inisiasikan Lembaga Musyawarah Kampung (LMK) Pemerintah Kampung Gistang ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Rukhoenah Pimpin langsung Musrenbang Kampung NEGERI JAYA

Dalam kegiatan ini Kepala Kampung Gistang Cik Agus bersama Seluruh Aparatur dan Puluhan Warga telah mendonorkan darah untuk disumbangkan sebagai transfusi darah bagi pasien yang membutuhkannya.

Terpantau, Puluhan antusiasme masyarakat Kampung Gistang cukup tinggi mengikuti gelaran aksi donor darah, Sejak dibuka pendaftaran, dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Foto : Kepala Kampung Gistang Cik Agus Sa’at Donorkan Darah.

Kepala Kampung Gistang Cik Agus Mengatakan Pihaknya sangat mengapresiasi gelaran aksi donor darah yang merupakan bentuk kolaborasi antar Pemerintah Kampung Gistang, PMI Way Kanan dan Masyarakat Kampung Gistang, Karena saat ini kebutuhan stok darah di Kabupaten Way Kanan mengalami peningkatan saat masa pandemi COVID-19.

Baca Juga  Masyarakat Kampung Ramsai Gotong Royong Bersihkan Makam Alm Edwar Anthoni

“Inilah, yang diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat ikut sertakan mendonorkan darahnya, khususnya bagi yang sehat dan untuk yang membutuhkan,” Ujar Cik Agus Kepala Kampung Gistang.

Dia pun mengingatkan agar masyarakat yang hendak berdonor tidak perlu khawatir jika disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tepat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Baik dari pendonor maupun dari pihak penyelenggara dengan membagi waktu dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan, sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga  Petani Karet Mengeluh, Musim Hujan Produksi Karet Menurun

“Jadi aksi donor darah ini mencerminkan bagian sosok pejuang kemanusiaan dengan jasa yang luar biasa besar dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan, Semoga ini menjadi nilai baik dalam membantu seksama bagi warga yang membutuhkan,”Harapnya

Napak Hadir Pada Kegiatan Ini yakni Plt. Camat Umpu Semenguk Satria Nasir, S.STP, Kepala Kampung Gistang, Aparatur Kampung, Tenaga Medis dan Warga Pendonor Darah. (RWK/AWAL/Syah).