iklan

Masyarakat Setia Negara Gelar Jum’at Bersih

Negara Batin (RWK) Masyarakat Kampung Setia Negara Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way kanan, bersama  Aparatur Kampung  melakukan  gotong royong  membersihkan lingkungan sekitar kampung khususnya drainase (siring red) agar dibulan puasa air tidak menggenang ditengah jalan ataupun siring yang ada  dipinggir-pinggir jalan utama Kampung.

“Sebentar lagi kan masuk puasa  dimana puasa tahun ini bertepatan dengan musim hujan sehingga  dipastikan air akan menggenang di tengah jalan yang akan mengganggu warga saat hendak ke Masjid untuk beribadah di malam hari  karena itulah hari ini kami bersama warga bergotong -royong membetsihkan siring dan menimbun jalan,  sehingga  saat puasa kampung menjadi nyaman dan aman dari nyamuk sebab air yang menggenang juga akan menjadi sarang dan tempat nyamuk berkembang biak,” ujar Puji Sekretaris Kampung Setia Negara Kecamatan Negara Batin yang saat guyub bersama warga RT 04. 05 dan 06 Kampungnya bergotong royong.

Baca Juga  Kampung Sumber Rezeki Bagikan BLT DD November Kepada 50 KPM

“ini merupakan contoh  nyata kekompakan antara Aparatur Kampung dan masyarakat demi kenyamanan dan kebersihan kampung yang kita cintai”tuturnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut puji mengapresiasi masyarakat yang telah ikut serta membersihkan jalan.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja sama masyarakat yang mau ikut serta dalam membersihkan jalan, siring dalam lingkungan kampung dan Gotong royong pada hari ini selain menjaga lingkungan tetap bersih sekaligus persiapan menyambut bulan suci Ramadhan”ungkapnya.

Baca Juga  UPT Puskes Negeri Agung Lakukan Penyemprotan Desinfekatan

Terpisah, warga Dusun 06 yang ikut dalam kegiatan tersebut Sahudin mengatakan bahwa dirinya dengan senang hati dan suka rela membantu Aparatur Kampung dalam melaksanakan tugas dan program kerjanya.

“Kami warga kampung dengan senang hati membantu Kepala Kampung dalam melaksanakan program kerjanya, dan juga ini demi kebaikan kita semua untuk kenyamanan dan kebersihan lingkungan, kegiatan Gotong royong  ini adalah  rutinitas masyarakat kampung Setia Negara, selain untuk kebersihan lingkungan juga termasuk untuk menjalin silaturahmi antar warga”tutupnya, (RWK/Dalton/Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.