Pemerintah Kampung Bengkulu Raman Manfaatkan DD Untuk Memperbaiki Infrastruktur Kampung

Foto: Jalan Onderlagh kampung Bengkulu raman dusun 3 sepanjang 229 meter yang bersumber dari Dana Desa pada tahun 2020.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan(RWK),– Salah satu bentuk manfaat dana desa yang sangat dirasakan oleh masyarakat Bengkulu raman Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yakni pembangunan infrastruktur baik berupa jalan Siring pasang hingga penyediaan air bersih berupa 3 unit Sumur bor.

Semua pembangun tersebut bersumber dari dana desa salah satunya di tahun 2020 masyarakat dusun 3 sangat merasakan pembangunan adalah jalan onderlagh sepanjang 229 M yang dapat memperlancar jalannya perekonomian masyarakat di bidang pertanian baik sawah maupun kebun.

Baca Juga  Pertemuan Edukasi "1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN BAGI IBU DAN KELUARGA" Di Kampung Sri Numpi

“Kami sangat terbantu dengan adanya pembangunan infrastruktur salah satu contohnya nya yaitu jalan onderlagh ini dengan adanya jalan ini semua hasil bumi dapat kami keluarkan dengan lancar meskipun pada saat musim penghujan”ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

Selain itu juga pada tahun 2020 pemerintah kampung Bengkulu Raman setelah sukses membangun 3 unit sumur bor Hal tersebut dilakukan dalam rangka penanganan kekurangan air bersih yang dapat berdampak pada masyarakat di musim kemarau.

Baca Juga  Sambut Ramadhan, Warga Negeri Agung Giat Jum'at Bersih

Lebih jauh pemerintah Kampung Bengkulu Rahman pada tahun 2020 juga mendapat pembangunan yang bersumber dari APBN yakni berupa SLBM di Dusun Sukamaju.

Semahal fungsinya SLBM juga digunakan untuk masyarakat dalam hal penanganan kekurangan air bersih.

Diketahui pada bidang pelayanan baik administrasi maupun bidang kesehatan masyarakat selalu berjalan baik tanpa mengalihfungsikan pelayanan di rumah aparatur kampung.

Baca Juga  Selamat Bertugas, Plt. Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, SH. MH.

Saya di konfirmasi pejabat kepala Kampung Bengkulu raman Leni Fitriani SH menjelaskan bahwasannya semua pembangunan yang direalisasikan berdasarkan hasil musrembang pada tahun 2019 dengan hasil kesepakatan baik tokoh masyarakat tokoh agama maupun tokoh pemuda dan telah dipertimbangkan bersama. (RWK/Kadarsyah)