Covid-19 Belum Berakhir,Adipati Ingatkan Prokes

Foto: Bupati Way Kanan. Hi Raden Adipati Surya, S.H.MM dikutip dari Akun Facebooknya.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),– Covid-19 Belum Berakhir, Bupati Way Kanan, Hi.Raden Adipati Surya,S.H.MM Ingatkan Protokol Kesehatan, Minggu (25/04)

Hal tersebut dilakukan Raden Adipati Surya untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

“Masyarakat Kabupaten Way Kanan yang saya cintai, Virus Covid-19 belumlah berakhir saya berharap kepada kita semua terutama pemangku kepentingan untuk bersama-sama melakukan hal sebagai berikut: Bahwa pada bulan Suci Ramadhan 1442 H semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H, terdapat peluang peningkatan mobilitas masyarakat, baik untuk kegiatan keagamaan, keluarga, maupun pariwisata yang akan meningkatkan resiko laju penularan Covid-19,” Kata Raden Adipati Surya dikutip dari salah satu akun media sosialnya (Facebook) Minggu (25/04).

Baca Juga  Polsek Gunung Labuhan Kawal Vaksinasi

Lanjut Adipati, bahwa hal tersebut dihimbau sehubungan dengan terjadinya lonjakan Kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

Sehubungan dengan terjadinya lonjakan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Way Kanan, bersama ini saya himbau kepada saudara,

1. Untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus antar daerah pada masa sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik diberlakukan.

  1. Mengaktifkan posko pemeriksaan pintu masuk/keluar Kampung/Kelurahan dan mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan aparatur Kampung/Kelurahan melakukan pemeriksaan kedatangan orang dari luar lingkungan RT/RW/Kampung/Kelurahan dan melakukan pelacakan identitas termasuk sudah melakukan rapid test antigen atau belum dan jika belum melakukan rapid test antigen agar melaporkan ke Puskesmas terdekat.
  2. Melakukan sosialisasi secara masif terhadap protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak), Imbau Adipati, Minggu (25/04). (RWK/Oksi).