Patuhi Protokol Kesehatan, Hari ini Bertambah 1 Pasien Covid Way kanan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu (RWK) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan kembali merillis Kasus Baru terkonfirmasi Covid-19, Selasa (29/12)

Pasien dengan inisial Tn. Ad (P67), Laki-laki berusia 21 Tahun Warga Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, Tn. Ad (P67) dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan skrining pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dengan hasil reaktif pada Tanggal 27 Desember 2020 ketika melakukan pengobatan disalah satu RS di Bandar Lampung karena mengeluh demam, batuk, pilek dan badan terasa sakit pada tanggal 26 Desember 2020 setelah sebelumnya melakukan perjalanan ke Bandar Lampung pada 24 Desember 2020.

Baca Juga  Kampung Bandar Dalam Resmi Menjadi Kampung Tangguh Ramik Ragom

Setelah Reaktif berdasarkan hasil Rapid Test, esoknya pada tanggal 28 Desember 2020 Tn. Ad (P67) melakukan pengambilan sampel PCR Swab dan pada hari ini 29 Desember 2020 didapatkan informasi pemeriksaan PCR Swab Tn. Ad dengan hasil terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru Bicara TGTPP Covid-19 yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes juga menjelaskan bahwa untuk mempercepat proses pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di RS Bandar Lampung.

Baca Juga  Polsek Buay Bahuga Beri Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas Sukabumi

“Mari perketat Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4M, serta melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan CTPS serta selalu menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). “Tak lupa kita selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua selalu sehat dan dalam lingdungan Allah SWT”, Himbau Kadis Kesehatan.RWK/AWAL