Pasca Pilkakam,Gedung Jaya GORO Bersama PJ dan Kakam Terpilih

Foto : pj kakam dan kakam terpilih berfoto bersama saat gotong royong

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” =”Berita Suara”]

Negeri Agung RWK,- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas Masyarakat kampung adalah Gotong Royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan Masyarakat sekitar secara bersama-sama, kegiatan tersebut bertujuan membersihkan lingkungan sekitar ataupun membangun Fasilitas umum.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Masyarakat Kampung Gedung Jaya. Bertepatan pada hari Minggu 30/05, Perangkat Desa Kampung Gedung Jayabersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan gotong royong membersihkan rumput di pinggir jalan,menimbun jalan yang berlubang.

Baca Juga  Hujan, Antara Berkah dan Penghalang Bagi Petani Karet

Budi daya Gotong Rotong dan kebersamaan Masyarakat Kampung Gedung Jaya tampaknya masih Kental, hal itu terlihat dari antusias dan semangat Masyarakat setempat bersama Aparatur Kampung yang bertepatan di Jalan menuju Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Minggu (30/05).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Pj Kampung Gedung Jaya Husnila S.E. dan kepala Kampung Terpilih Kamaludin. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan Gotong royong, selain mempermudah pekerjaan karena dikerjakan bersama tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi Masyarakat Kampung Gedung Jaya.

Baca Juga  Dukung Kebijakan Pemerintah, Polsek Blambangan Umpu Pasang Spanduk Larangan Mudik Lebaran

“Kegiatan gotong royong ini salah satu kegiatan yang perlu di Lestarikan, karena dampaknya yang baik terhadap Lingkungan sekitar juga dapat mempererat rasa persaudaraan diantara Masyarakat Kampung Gedung Jaya ,” Ujar Husnila.

Ia mengatakan di Kampung Gedung Jaya sendiri untuk kegiatan kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaannya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. RWK/A.Said