iklan

Pasca Lebaran,Harga Cabai Turun Kembali

Pakuan Ratu RWK, – Harga jual cabai rawit segar di Pasar dikalangan masyarakat khususnya diwilayah seputaran Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan, kini turun secara beransur paska lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Meski nilai penurunan secara perlahan, namun stok di pasar tidak melampaui batas, lantara banyak penjual bumbu dapur masih tutup. Penjual bumbu dapur diwilayah tersebut masih banyak yang belum di buka,

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Gugus Tugas Kampung Segara Midar Bagikan Sembako

Salah satu pengunjung pasar Leha mengatakan, harga cabai rawit lokal berukuran kecil sebelumnya dengan harga Rp 32.000-34.000 per kilogram, kini menjadi Rp 30.000 per kilo. Begitu juga dengan cabai rawit ukuran besar, pedagang kerap menyebutnya cabai setan, harganya kini menjadi Rp 27.000 per kilo dari sebelumnya Rp 29.000-30.000.

“Biasanya karena dampak dari faktor barang kurang, kalau sesudah lebaran memang harganya kebanyakan turun, sudah resiko dalam dunia usaha, diwilayah pemasaran” ujar nya’, pada, Selasa (10/5/2022).

Sama halnya dengan cabai merah keriting, pada beberapa hari lalu masih dijual dengan harga Rp 30.000 per kilogram, untuk saat ini harganya sudah turun menjadi Rp 27.000.

Baca Juga  Inovatif Warga Tiuh Balak Pasar Perbaiki Jalan

“Sementara hari ini para pembeli pembeli pengunjung pasar menuturkan, meski harga sudah menjadi lebih murah dari sebelumnya, faktor barang masih sedikit karena belum bukannya toko membuat belanjaan ibu rumah tangga masih sedikit. “Bisa jadi kalau sudah banyak barang kita beli lebih, untuk menyetok kebutuhan rumah, ini masih belum buka semua, jadi kalau kita borong, orang lain tidak kebagian,” tutup para pengunjung pasar. RWK, Azhari.

Pos terkait