Pantau Minyak Goreng Rp. 14 Ribu, Camat Banjit Cek Waralaba

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit-RWK, – Camat Banjit Nasrullah Ali S.Sos MM memantau sejumlah Indomart dan Alfamart untuk memastikan penjualan minyak goreng satu harga sesuai program Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Nasrullah mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan monitoring dan pengawasan di lapangan agar kebijakan dari pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik.

“Kita hanya melakukan pemantauan ditempat-tempat penjualan Minyak Goreng”ujarnya, Jum’at (28/01).

Baca Juga  Satlantas Polres Way Kanan Bagi Bagi Masker

Namun, Pada saat melakukan pemantauan di lapangan, pelaku waralaba tidak memiliki stok minyak goreng untuk memenuhi kecukupan masyarakat banjit, pihaknya juga menghimbau agar para penjual menerapkan pembatasan penjualan minyak goreng maksimal sebanyak 2 liter/orang.

Sebagai catatan, kebijakan pemerintah pusat tersebut akan dilaksanakan selama 6 bulan ke depan. Akan tetapi stok minyak goreng di Kecamatan Banjit tidak terpenuhi, dan hanya yang tersedia minyak kelapa.

Baca Juga  Bersama Warga, Kakam Kampung Sunsang Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

“Kalau di Kecamatan Banjit saat ini Kosong untuk di Indomaret dan Alfamart”tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan tersebut tidak ditemukan, adanya penimbunan. Toko sudah menerapkan dengan baik kebijakan tersebut hanya saja kecukupan stock minyak goreng yang tidak tersedia saat ini.

Ditanya mengenai sanksi yang akan diberikan jika ditemukan adanya penimbunan minyak goreng pihaknya mengatakan hal tersebut merupakan ranah dinas terkait.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kampung Rejo Sari Perbaiki Jalan dan Tempat Ibadah

“Mohon dapat berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk hal sanksi”katanya.

Tentunya hal ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kabupaten Way Kanan, melalui dinas terkait guna pananganan kecukupan minyak goreng bagi masyarakat. Diharapkan dinas Perdagangan selalu berkoordinasi dan meminta agar pasokan minyak goreng dapat dipastikan kestabilannya oleh Kementerian Perdagangan RI, sehingga kepastian satu harga bisa berjalan dengan baik. (RWK/Kadarsyah).