Pahami Usulan Warga, Kakam Rejo Sari Laksanakan Musrenbang

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan Kembali bergerak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang_red) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di balai Kantor Kampung Rejo Sari dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Masyarakat Kampung (MMK_red) Rejo Sari ini dihadiri oleh Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, SH.MH yang diwakilkan oleh Pendamping Desa/Kampung Hidayat, Bersama dengan Babinsa Gede Ardane, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat Dan Beberapa Perwakilan Masyarakat Kampung Rejo Sari.

Baca Juga  Gerobak Sapi Warisan Budaya yang Mulai Dilupakan

Made Indra Setiawan Kepala Kampung Rejo Sari mengungkapkan bahwa Musrenbang Kampung ini adalah forum dialog masyarakat untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang di tahun 2022

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022,” Ujar Made.

Made Mengungkapkan, Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program bon fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat disegala sektor.

Baca Juga  Kanit Bintibmas Resmikan Kampung Tangguh di Kampung Umpu Bhakti

“Harapan kami selaku Pemerintah Kampung tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring_red) , tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana yang lebih diprioritaskan dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” Ungkap, Nya.

Lanjut Made, Menurutnya bahwa dari hasil musrenbang ini akan ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

Baca Juga  Karang Taruna Tanjung Sari Tambal Ruas Jalan Yang Tergenang Air

“Kami sangat bersyukur musrenbang yang Kami laksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan, Kami sebagai Pemerintah Kampung sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan Mudah – mudahan kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” Tegas Made.(RWK/AWAL)