Operasi Yustisi, Kabag Ops Polres Way Kanan Ajak Warga Disiplin Prokes.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, -Dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 Polres Way Kanan melaksanakan razia Operasi Yustisi di Baradatu. Minggu (13/03/2022).

Kegiatan diawali dengan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono dengan dihadiri personel Polres Way Kanan

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kabag Ops Kompol Suharjono menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menekan penyebaran Covid 19 di Way Kanan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar Ajak Pelajar Jauhi Narkotika, Bullying dan Hoax

Setiap sabtu malam kami rutin menggelar operasi yustisi dan secara serentak dilaksanakan di setiap Polsek jajaran.

Dalam pemantauan edukasi prokes terhadap warga, kami mendapati pohom tumbang akibat hujan disertai angin di Jalinsum Kampung Gunung Katun.

Seketika kami langsung melakukan pengaturan lalulintas dan pembersihan pohon yang mengganggu badan jalan tersebut.

Baca Juga  Serap Usulan Warga, Kampung Karya Agung Gerlar Musrembangkamp

Usai menyingkirkan pohon, petugas mendatangi sekitar pasar Baradatu dan tempat warga berkumpul lainnya.

Kedatangan petugas, untuk mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya Covid-19.

Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi ke gerai vaksinasi yang telah tersedia.

Baca Juga  Minyak Goreng dan Gas Membuat Masyarakat Garuk Kepala

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kami dari pihak Kepolisian juga meminta kepada warga untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Way Kanan,”Ungkap Kabag Ops.RWK