Meresahkan : Tumpukan Sampah Di Taman Pemda Mulai Dibersihkan Oleh Dinas Lingkungan Hidup

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan, melakukan pengangkatan tumpukan sampah yang terdapat di Taman Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Rabu (7/7).

Kegiatan tersebut dilakukan demi membuat lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M. menjelaskan, pengangkatan tumpukan sampah tersebut memang sudah dilakukan sejak hari Senin (5/7) lalu.

Baca Juga  Sertijab Kakam Negeri Jaya Digelar Hari ini

“Demi menjawab pertanyaan masyarakat terkait penumpukan sampah yang terdapat di Taman Pemda, Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan pengangkatan sampah tersebut sejak Senin (5/7) kemarin. Ini juga tentunya demi menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat untuk kita semua,” jelasnya.

Masih kata Dwi, “Hari selasa (6/7) juga, akan kami lakukan lagi pengangkatan sampah tersebut setelah teman – teman tim orange selesai keliling,”.

Baca Juga  Bermodal Tekat Masyarakat Kampung Way Tuba Bangun Gorong-gorong

Ia juga mengucapkan terima kasih atas laporan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan.

“Sudah 3 Minggu ini panas terik. Jadi tentu saja dedaunan cepat rontok. Untuk itulah kami berterima kasih kepada masyarakat yang mau melaporkan adanua tumpukan sampah yang berada di Taman Pemda,” lanjutnya.

“Demi membuat lingkungan kita sehat di dalam masa Pandemi Covid – 19 seperti sekarang ini, usahakan untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan ya,” tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan tersebut.

Baca Juga  Panitia Pilkakam Kecamatan Baradatu Lakukan Pelipatan Kertas Suara

Sebagai informasi, sebelumnya ada banyak masyarakat yang mengeluhkan adanya tumpukan sampah di Taman Komple Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan. Selain tidak enak untuk dipandang, mereka juga menganggap tumpukan samlah tersebut bisa menjadi sumber penyakit. (RWK/AT)