Arni : Terima Kasih TNI

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk (RWK),-Sujud Syukur Arni (40 Th) bersama 5 anaknya yang slama ini tinggal di Rumah Tak layak huni dusun Sumber Makmur, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Doa dan Harapannya selama ini dikabulkan Allah SWT, melalui program TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0427, Way Kanan yang melakukan bedah ulang rumah keluarga janda beranak 5 tersebut.

Diketahui Arni, seorang janda yang telah ditinggal suaminya meninggal dunia sepuluh tahun lalu , mata berkaca-kaca dan hampir tak mampu berkata saat dikinfirmasi Awak Media kala menceritakan bagaimana rumahnya yang selama ini reyot dan bocor jika turhn hujan ,kini telah berganti bentuk rumah baru yang tidak pernah terbatangkan selama ini.

Baca Juga  118 Penduduk Pakuan Sakti Laksanakan Vaksinasi.

Dirinya menceritakan sehari-sahi bekerja “(Ngelimbang-red)”mencari mencari emas dengan cara tradisional/manual pendapatan tak seberapa Hanya mampu bertahan untuk hidup, harapan punya rumah yang layak huni hampir-hampir tak terpikirkan.
Namun dalam 25 hari terganti rumah baru yang sangat-sangat layak huni, Melalui TNI membangun desa

“Saya bilang sama anak-anak jangan putus asa dan tetap sholat, selalu berdoa kepada Allah, pasti suatu saat Tuhan akan mendengar doa hambanya.” Tutur Arni.

Baca Juga  Begini Cara Mendapatkan Pupuk Bersubsidi Untuk Petani

Arini pun berkata melalui media ini kami Ucapkan Trimakasih kepada Dandim 0427 /Way Kanan, Rasa terimakasih juga buat Pasi Ter Satgas TMMD Kapt. Inf. Yani Polsen, Dan SSK TMMD ke-111 Kapt.Arm.Yana Mulyana,Serka Wanhar Selaku KetuaTim bedah rumah, Kakam Negeri Batin Jarot, Aparat Kampung yang begitu fokus dan peduli dalam pelaksanaan bedah rumah TMMD Ke-111 kali ini, dan smua pihak yang telah terlibat dalam proses hingga slesainya rumah kami

“Selama pelaksanaan bedah rumah kami menumpang pada saudara ipar yang rumahnya tidak jauh dari sini. Sedikit-sedikit bantuan kebutuhan saya dan anak-anak juga dibantu oleh saudar ipar saya. Mudah-mudahan Allah membalas jasa baik mereka semua.” Kata Arni yang mengaku masih seperti mimpi mendapatkan rumah layak huni itu.

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Api Bakar Rumah Warga Blambangan Umpu

Pasi Ter Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0427/ Way Kanan Kapt. Inf. Yani Polsen mengungkapkan dalam TMMD kali ini ada 5 rumah tidak layak huni yang tersebar di berbagai dusun lokasi TMMD.

“Sampai saat ini rehab rumah tidak layak huni pelaksanaan rehab sudah selesai 100 persen.” tutup Yani Polsen.*Rwk/Anta