Mau Nikah, KUA Nebes Lakukan Bimbingan Pra Nikah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,-bertempat di ruang Kepala KUA Kecamatan Negeri besar dilaksanakan bimbingan pra nikah bagi calon pengantin asal Kampung pagar iman da Bima Sakti yang telah mendaftar nikah pada bulan Juni lalu. Pasangan ini berasal dari kampung Pagar Iman dan Bima Sakti kecamatan Negeri Besar kabupaten Way Kanan.

Bimbingan Pra Nikah memiliki tujuan yang positif yang bermaksud untuk membantu calon pengantin mendapatkan bekal yang tepat untuk membangun rumah tangga. Dengan melakukan bimbingan Pra Nikah calon pasangan pengantin diharapkan akan lebih siap dalam mengarungi biduk rumah tangga. KUA Kecamatan negeri besar juga menjadi salah satu tempat untuk dilaksanakannya bimbingan pra nikah bagi calon pengantin sebelum dilangsungkan pernikahan.

Foto saat penyampaian materi pra nikah kepada calon pengantin oleh ka. Kua kecamatan negeri besar

Dalam arahan, Kepala KUA Kecamatan negeri besar M. Alima’sum, S.H.i menyampaikan beberapa poin penting untuk dapat membekali kehidupan berumah tangga bagi para pasangan ini.

Baca Juga  Peduli Tumbuh Kembang Balita, UPT Puskesmas Negeri Agung Lakukan Posyandu

“Keutamaan menikah selain untuk menyempurnakan separuh dari ibadah kepada Allah SWT juga ada beberapa keutamaan menikah lainnya, yaitu dapat menjalin kerja sama antar suami dan istri, kehidupan setelah menikah mengharuskan suami dan istri bekerjasama dalam berbagai macam hal mulai dari mendidik anak-anak, mencari berkah dijalan Allah, beribadah dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Harga Singkong Turun Petani Demo

Pasangan ini pun tidak lupa dibekali dengan tata cara proses pelaksanaan nikah agar dapat mempersiapkan diri secara baik ketika hari akad nikah nanti, dengan didampingi wali nikah masing-masing. Pembinaan pra nikah ini berjalan dengan baik sampai terselesainya Akad nikah. RWK/JS