Lapor Pak ! Jalan Sidoarjo Rusak Parah dan Tidak Ada Drainase

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semunguk (RWK),- Kerusakan jalan dimana-mana, hal ini diduga keras akibat kurangnya peran dan fungsi pemerintah dalam menilik permasalahan tersebut.

Ironisnya, hampir ditemukan setiap Kecamatan yang mengalami akses jalan rusak, hal tersebut terdengar dari keluhan-keluhan masyarakat, baik di Media sosial ataupun secara nyata nampak itu semua terdengar dengan jelas.

Seperti halnya jalan rusak yang terletak di kampung Sidoharjo, Kecamatan Umpu Semunguk, menuju kampung Baratayudha. Berdasarkan pantauan Radar Waykanan, Minggu, (20/06/2021) rusak cukup berat sehingga menggangu kelancaran aktivitas masyarakat, akhirnya banyak warga sekitar yang mengeluh akibat jalan rusak yang sudah lama tidak diperhatikan pemerintah kabupaten Way kanan tersebut.

Baca Juga  Anggaran Sudah Masuk, Jembatan Gantung Kampung Karang Agung Tak Kunjung Direhap

“Jalan ini baru satu kali di aspal itu pun sudah lama, sekitar tahun 2018-2019-an dan sampai sekarang belum diperbaiki sehingga sudah banyak yang berlubang dan rusak ditambah aspalnya sudah banyak terkelupas,” keluh Aji, salah seorang warga kampung Sidoharjo Kecamatan Umpu Semunguk yang dikonfirmasi. Minggu (20/06)

Disisi lain, tidak hanya jalan rusak, warga pun mengeluh mengenai tidak adanya drainase. Hal itu membuat jalan sering tergenang air ketika hujan seperti kolam ikan.

Baca Juga  YES...!!! Harga Karet Naik, Petani Karet Kampung Bumi Jaya Semangat

“ Sudah jalan rusak, ditambah lagi jika terjadi hujan, akses jalan kami digenangi dengan air, sehingga kami takut jika mengendarai kendaraan di khawatir masuk lubang dan terjatuh.Kami berharap pemerintah yang katanya mengemban amanah rakyat itu, ayolah perbaiki ini, kalau bukan sekarang kapan lagi harapan itu kami gantungkan kepada pemerintah yang memegang tabuk kekuasaan,” Tegasnya.

Baca Juga  Leni Fitriyani, S.H Harapkan Pilkakam Yang Aman dan Kondusif Di Bengkulu Raman

Saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp Camat Umpu Semunguk pak SATRIA NASIR, mengatakan, saya paling berharap aja agar bisa diperbaiki kembali.RWK-Dhendy