Lantik Pejabat, Adipati “Saya Kecewa “

Blambangan Umpu-RWK, – Roda organisasi Pemerintahan Kabupaten Way kanan kembali bergerak, tidak kurang dari 61 orang Pegawai di Rotasi oleh Bupati Adipati Surya, terdiri dari 4 Jabatan Eselon II , 30 orang eselon III dan 27 orang Pejabat Eselon IV bergeser atau dikukuhkan dan didefinitipkan jabatannya.

Seperti halnya pada acara acara resmi lainnya Bupati kekeuh tetap dengan protokoler kesehatan ketat, selain itu tetap memotivasi perangkatnya untuk terus maju bersama dengan mengedepankan disiplin dan kinerja.

“Semua yang dilantik hari ini, dan yang sudah mengemban amanah jabatan di Way kanan ini sudah menandatangani pakta Integritas dan perjanjian kinerja, dimana Kepala OPD membuat perjanjian dengan saya selaku Kepala Daerah dan nanti Kepala OPD juga mengharuskan hal itu kepada perangkat yang ia pimpin mulai dari kabid hingga jajaran lainnya, dan saya tekankan untuk mencapai keberhasilan itu Organisasi Perangkat Daerah harus kompak , dan bersinergi tanpa itu keberhasilan akan susah dicapai,” tegas Adipati Surya.

Baca Juga  Satu Atlet Way Kanan Akan Ikuti Kejuaraan Internasional Inkado di Jakarta

Pada kesempatan itu pula Ketua DPC Partai Demokrat Way kanan, tersebut menyampaikan kekecewaannya atas tidak disiplinan beberapa Kepala OPD Way Kanan yang kerap keluar daerah tanpa izin, karena dirinya dan Wabup serta Setdakab Way Kanan pun kalau mau meninggalkan Way kanan pasti akan memberitahu satu dengan yang lain.

“ Semua Kesuksesan itu saya pastikan berawal dari disiplin, untuk itulah saya tekan semua kita harus disiplin, Pemerintahan Way kanan ini memiliki hiararki kepemimpinan, Anda kepala OPD harus izin kepada saya kalau mau keluar daerah, selain itu kita semua harus benar benar memahami hiararki kepemimpinan jangan sampai ada kabid dan atau Sekretaris merasa lebih tinggi dari Kepala Dinas, “ tegas Adipati Surya.

Baca Juga  Dukcapil Sosialisasikan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kampung Karya Jaya

Lebih dari itu, Bupati yang juga mantan Ketua DPR Way Kanan itu meminta kepada semua Pejabat yang baru dilantik untuk benar benar memahami Tupoksi masing masing, dan tunjukkan kemampuan serta keputusan atasan memberi amanah itu benar.

“ Tunjukkan Kinerja dan Loyalitas, jangan hanya bisa meminta saat menginginkan sesuatu, tetapi setelah diberi amanah malah melempem dan tidak membuat kemajuan apa –apa, ingat Perjanjian kinerja yang Anda buat itu akan menjadi tolok ukur bagi Anda kedepan, dan kami akan selalu melakukan evaluasi,” tegas Adipati Surya.

Baca Juga  Kampung Gunung Waras Laksanakan Vaksinasi Kedua Kepada 166 Warga

Dalam pada itu, dari 4 Pejabat eselon II yang dilantik masih merupakan muka muka lama, dan Promosi dan bahkan Hj. Srikandi S,Km M,KM, merupakan pejabat senior di Dinas Kesehatan Way kanan, yang akhirnya mendapatkan kepercayaan dari Bupati Way kanan menempati Pucuk Pimpinan Dinas Kesehatan Way kanan, keempat Pejabat eselon II tersebut antara lain Hj Srikandi sebagai Kadis kesehatan, Edwin Bavur sebagai Kadis Pekerjaan Umum, Hendra Putra Jaya Sebagai Kadis Perkim dan Edi Supriyanto sebagai Kadis Polisi Pamong Praja Way Kanan.RWK1